Ria Miranda/Antara
Fashion

8 Desainer Indonesia Melaju ke Panggung 5 Pekan Mode Dunia

Dika Irawan
Kamis, 9 Maret 2017 - 07:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Sebagai platform penggerak industri mode Indonesia, Jakarta Fashion Week (JFW) telah berkomitmen membawa desainer-desainer Indonesia – khususnya yang tergabung dalam program inkubasi Indonesia Fashion Forward (IFF) – ke kancah mode internasional.

Berbagai kemitraan pun dilakukan oleh JFW setiap tahun dengan para mitra internasional di kawasan Asia Pasifik, untuk menyelenggarakan berbagai program pengembangan kapasitas desainer Indonesia, dan membawa mereka memasuki pasar internasional lewat berbagai panggung pekan mode dunia.

“Kesuksesan tahun-tahun sebelumnya dan pesatnya perkembangan bisnis para desainer nasional membuat para mitra internasional semakin gencar melakukan kolaborasi, terutama dengan para desainer IFF. Kolaborasi pun semakin meluas tahun ini, dengan berbagai organisasi dan institusi yang memiliki visi dan tujuan sama dengan JFW, yaitu untuk mengembangkan dunia mode Tanah Air,” ungkap Lenni Tedja, Direktur JFW seperti dalam keterangan tertulis, Rabu (8/3/2017).

“Misi terpenting adalah membawa desainer-desainer Indonesia tersebut ke kancah internasional setiap tahunnya.” Kolaborasi dengan British Council yang sudah terjalin selama ini lewat program residensi, misalnya, pada akhir Februari lalu, berhasil menampilkan Lekat di Hati atau LEKAT di ajang Fashion Scout AW17 dalam rangkaian London Fashion Week 2017.

Tak hanya itu, kemitraan JFW dengan sejumlah organisasi dan institusi internasional yang lain juga mengantarkan 7 desainer IFF lagi ke 4 panggung pekan mode dunia berbeda selama bulan Maret 2017. Ketujuh desainer IFF itu adalah Novita Yunus yang akan tampil di Amazon India Fashion Week Autumn/Winter 2017, I.K.Y.K dan Peggy Hartanto di Virgin Australia Melbourne Fashion Festival 2017, Rani Hatta dan Bateeq di Amazon Fashion Week Tokyo 2017, serta Ria Miranda dan SOE Jakarta di Seoul Fashion KODE Fall/Winter 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro