Koleksi Itang Yunasz di bawah merek Kamilaa banyak bernuansa bordir dan kain bermotif tenun dan batik Nusantara yang diperagakan oleh sejumlah model di Jakarta, Kamis (9/3/2017)./Bisnis.com- Nyndia Aldila
Fashion

Itang Yunasz Luncurkan Koleksi Ramadan & Lebaran

Nindya Aldila
Kamis, 9 Maret 2017 - 16:48
Bagikan

Bisnis.com JAKARTA - Desainer  Itang Yunasz kembali menggelar pameran busana untuk Lebaran. Aneka motif batik dan tenun Nusantara ditransformasi menjadi motif cetak mendominasi koleksinya.

Itang yang kali ini mendesain khusus di bawah label Kamilaa, selalu punya tawaran cerdas untuk memadankan blus-blus panjang dengan rok atau celana panjang.

Tema Belanga Wastra motif tenun dan batik yang diambil dari berbagai daerah seperti Palembang, Kalimantan, dan Bali ini dicetak sendiri di atas kain polyester.

Setelan abaya dan dress tersebut bisa terlihat flowy dan tentunya tidak ketat. Selain 30 koleksi busana, tampil pula  20 koleksi khusus kerudung yang menjadi tawaran Kamilaa.

"Kalau mau Lebaran biasanya pakai kaftan, tapi sekarang busana harus mewakili setahun gaya si pemakai. Selain motif tenun, kami juga menggunakan bordir," ujarnya usai pagelaran busana di Tanah Abang, Kamis (9/3/2017).

Selain etnik menjadi unsur utama busana Kamilaa, dia meyakini tahun ini merupakan ajang bagi kain etnik untuk memperlihatkan gaungnya melawan derasnya kain-kain dari negara lain.

Dengan persiapan selama tiga bulan, Itang berharap koleksinya bisa dipasarkan ke seluruh penjuru Tanah Air.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro