Ilustrasi/Sheknows
Relationship

Ini Alasan Orang Memilih Hidup Single

Mia Chitra Dinisari
Senin, 13 Maret 2017 - 11:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Apakah Anda tahu apa yang terjadi jika Anda tidak menikah dan tetap single ketika berusia 35 tahun.

Banyak orang yang suka hidup single dan tidak ingin menikah dalam hidupnya. Dalam sebuah survei terbaru, banyak pria dan perempuan yang belum menikah meskipun usia mereka sudah menginjak 35-40 tahun.

Padahal, mereka memiliki latar belakang hidup di perkotaan, dan mengaku bahwa mereka hampir kehilangan keinginan untuk menikah lagi.

Orang perkotaan umumnya menjadikan pernikahan prirotas kedua. Mereka lebih memprioritaskan pendidikan dan karir. Dan banyak perempuan atau pria yang merasa tidak membutuhkan pasangan.

Lantas, apa yang menyebabkan orang memilih single walau sudah memasuki usia matang? berikut penjelasannya seperti dilansir Boldsky.com

1 Setiap hubungan memberikan keterbatasan, dan mengikat seseorang dalam komitmen. Ketika Anda terbiasa hidup tanpa kekangan, maka single hingga usia 35 tahun tidak akan menjadi masalah. Karena itu, Anda akan meragukan apakah Anda masih mau menikah?

2.  Meskipun memberikan kebahagiaan di awal pernikahan, namun juga biasanya memberikan stres, beban, dan pasang surut sebagai pasangan. Bagaimana jika Anda lajang? Tidak ada stres atau beban! Siapa yang akan mengorbankan ketenangan dengan menikah, apalagi jika Anda sudah tenang selama 35 tahun.

3 Hidup ini fleksibel jika Anda lajang. Jika Anda ingin melakukan perjalanan, Anda bisa melakukannya tanpa izin dari siapapun. Jika Anda ingin pesta, Anda bisa melakukannya. Jika Anda ingin meninggalkan pekerjaan Anda dan duduk di rumah, Anda dapat melakukannya juga. Keputusan Anda tidak akan mempengaruhi siapa pun jika Anda lajang.

4 Jika Anda lajang, Anda akan memiliki banyak fokus dan energi untuk produktif dan mengikuti gairah hidup Anda. Apakah Anda akan mampu untuk mengorbankan semua itu setelah berusia 35 tahun?

5 Jika Anda telah hidup single terlalu lama, Anda mungkin tidak benar-benar tertarik dikendalikan oleh pasangan setelah menikah.

6 Setelah Anda terbiasa untuk hidup bahagia sampai usia 35 tahun, Anda akan membenci gaya hidup normal orang lain. Hal ini makin besar jika Anda melihat pasangan yang berkelahi atau hidupnya frustasi setelah menikah

7 Hal terbaik tentang menjadi lajang adalah Anda dapat berkencan dengan siapa pun kapan saja. Mungkin ini adalah salah satu alasan mengapa banyak pria dan wanita urban mencoba untuk tetap single

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro