Koleksi Happa XY/Istimewa
Fashion

Koleksi Happa XY Pata Runa, Berani dengan Warna Alami

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 14 Maret 2017 - 14:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Clothing Line ready to wear untuk pria Happa XY meluncurkan koleksi Spring/Summer 2017 bertajuk Pata Runa yang berkonsep pada lalu lintas pertukaran kode antar manusia, yang terjadi diantara lelaki dan teman-temannya.

Koleksi yang merupakan hasil kolaborasi dari desainer Mel Ahyar dan  Andien ini,  terinspirasi dari kultur kuat suku Inca dan keberagaman Peru, dan mencoba mendefinisikan kode-kode tak terpecahkan dari pola komunikasi antar pria melalui kepribadian mereka.

Setelah sukses meluncurkan koleksi pertama bertajuk “Ono Niha” pada Jakarta Fashion Week 2017 Oktober 2016 lalu, Happa XY kembali hadir membawa nafas segar bagi dunia fashion pria di tanah air. Membawa kode-kode komunikasi sejak ribuan tahun lalu, dari negara di belahan dunia yang lain, Peru.

Model yang ditonjolkan dalam koleksi kali ini berupa atasan berlengan panjang mendominasi koleksi. Luaran seperti jaket, ponco dan coat kembali menjadi statement pieces dengan celana berpotongan longgar melengkapi total look pada SS17 ini.

Detail penggandaan di beberapa bagian menjadi identitas utama pada koleksi: seperti kerah ganda, manset ganda dan kancing ganda. Motif print yang geometris berbentuk simbol-simbol dari gedung-gedung peninggalan suku Inca, motif pahat rumah batu di Peru dengan pola simetris, dan Nazca lines peninggalan Inca menjadi inspirasi utama. Teknik bordir juga digunakan pada beberapa bagian celana dan kemeja dengan motif memanjang.

Sedangkan untuk pemilihan warna cenderung warna-warna dasar alami seperti cokelat, pastel, hitam, sesuai dengan inspirasi dari suku inca yang membumi.

Inspirasi konsep lintas pertukaran kode sendiri berasal dari personaliti manusia yang ibarat sebuah kode unik, dimana setiap manusia memiliki kombinasinya masing-masing. Kode yang tak mudah dipecahkan ini secara tak sadar menuntun kita pada manusia lain yang memiliki frekuensi yang sejalan dengan kepribadian kita. Melalui kode kode yang tersirat pada Nazca lines, manusia Inca berkomunikasi dengan dewa matahari.

Suatu usaha penyamaan frekuensi dengan yang dipercaya memiliki kekuatan besar dalam menentukan kehidupan mereka di bumi.

Keberagaman personaliti menghasilkan banyak kode-kode pembawa pesan dalam komunikasi. Pola tersebutlah yang diterjemahkan melalui koleksi ini dengan tampilan casual. Warna-warna netral pada bahan denim, katun dan semi-wool dipilih untuk membawa pesan “divers beyond personality”. Inilah yang ingin diangkat koleksi Spring’Summer 2017 dari Happa XY, “Pata Runa”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro