Pengunjung yang menikmati pameran Unspoken/Istimewa
Show

Pameran Fotografi Cerita Kisah yang Tak Terceritakan di Seminyak

Natalia Indah Kartikaningrum (K12)
Selasa, 14 Maret 2017 - 04:13
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR - Unspoken, pameran fotografi yang berisi tentang cerita-cerita sederhana di lingkungan sekitar resmi dibuka mulai 11 Maret 2017 hingga 23 Maret 2017 mendatang di Uma Seminyak Bali.

Dalam rilis yang diterima Bisnis.com, Syafiudin Vifick, Mentor Kelas Saya Bercerita yang menggagas pameran tersebut, mengungkapkan cerita-cerita yang tidak dikatakan, atau jarang dikatakan, sebenarnya mempunyai keunikan tersendiri jika membicarakannya.

Menurutnya, cerita-cerita di lingkungan sekitar itu menarik dan cerita tersebut terkadang menggelitik, lucu, haru, serta tak jarang pula membuat setiap orang intropeksi dan belajar.

"Saya Bercerita adalah sebuah inisiatif untuk bercerita dengan menggunakan medium fotografi. Pada Oktober 2016 lalu, kami mengadakan kelas fotografi dengan workshop beberapa kali pertemuan, untuk teori dan diskusi. Kemudian setiap partisipan kelas diajak untuk membuat sebuah photo story dengan mengangkat tema cerita di lingkungan sekitar masing-masing," paparnya, Senin (13/3/2017).

Setelah berproses selama beberapa bulan, lanjutnya, 7 partisipan kelas angkatan pertama Saya Bercerita mempresentasikan dalam bentuk pameran foto Unspoken tersebut.

Dia menambahkan, karya-karya dari 7 orang angkatan pertama kelas Saya Bercerita tersebut nantinya akan menjadi arsip visual bersama, serta menjadi literasi baru untuk diskusikan bersama-sama.

"Dalam perwujudannya, karya-karya ini mungkin tampak berbeda dengan foto bercerita pada umumnya karena bagaimanapun juga fotografi hanyalah salah satu medium untuk menyampaikan ide atau gagasan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro