Ketua BPK Harry Azhar Azis resmi meluncurkan Festival Film Kawal Harta Negara 2017/ Ramdha Mawaddha
Entertainment

BPK dan USAID Luncurkan Festival Film Kawal Harta Negara 2017

Ramdha Mawaddha
Selasa, 14 Maret 2017 - 11:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Badan Pemerikasa Keuangan (BPK) Republik Indonesia  bekerja sama dengan United State Agency for International Development (USAID)-CEGAH luncurkan Festival Film Kawal Harta Negara 2017 (FKHN).

Peluncuran festival ini berlangsung di Pusat Perfilman Haji Umar Ismail, Jakarta, Selasa (14/3) ini dibuka oleh Ketua BPK, Harry Azhar Azis didampungi oleh Deputy Director USAID Office for Democracy, Rights and Governace Kevin McGrath yang ditandai dengan pemukulan gong.
 
Dalam sambutannya, ketua BPK mengatakan jika festival FKHN ini adalah upaya mendorong partisipasi  publik, khususnya pelajar, pembuat film, dan komunitas kreatif di Indonesia untuk membuat film yang bercerita tentang produk, pencapaian dan peran BPK dalam mendorong transparansi pengelolaan keuangan negara. "Kami mengharapkan dari film film yang dikreasikan oleh peserta nantinya dapat meningkatkan kesadaran publik terhadap fungsi dan peran BPK," kata Harry Azhar Aziz.
 
Dalam acara launching ini, juga dirangkaikan dengan berbagai acara, seperti talkshow, dengan BPK, workshop film dengan sineas muda, Ismail Besbeth dan workshop pembuatan citizen reporter bersama NET TV.
 
Pada festival FKHN ini ada sejumlah kategori yang dikompetisikan. Diantaranya film pendek fiksi, dokumenter, video citizen journalism dan iklan layanan masyarakat. Kategori yang terbuka untuk pelajar dan umum ini dimulai pada 14 Maret dan ditutup pada Juli 2017. Para pemenang akan mendapatkan hadiah berupa dana produksi film.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro