Koleksi Outline Amanda Rahardjo/Istimewa
Fashion

Ragam Siluet di Koleksi Spring Summer Outline Amanda Rahardjo

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 23 Maret 2017 - 15:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Amanda Rahardjo merilis koleksi Spring/Summer 2017 nya yang berjudul “Outline” di Plaza Indonesia Fashion Week 2017, dimana Amanda fokus ke meredefinisikan siluet-siluet yang ia tampilkan sebagai koleksi ready-to-wear.

Amanda terus mencoba untuk mendefinisikan ulang ideologi ready-to-wear. Kali ini, Amanda tertarik pada baju kerja wanita. Amanda percaya bahwa wanita urban yang masuk ke industry profesional tidak harus tampil membosankan atau merasa seperti dirampas kegemaran mereka terhadap dunia fashion pada saat mengisi hari-hari nya yang padat.

Sophistication dan professionalism bisa muncul bersamaan, dan itulah apa yang Amanda coba untuk capai dengan koleksi ini. Amanda mencoba untuk mengambil essence dari pakaian kerja wanita yang konvensional dan mengangkatnya dengan memasukkan ide-ide baru dalam koleksi ini.

Inspirasi Amanda kali ini berasal dari seni menjiplak, seperti dari buku anak kecil, dimana kita harus menghubungan dot-dot dengan garis yang tidak terputus, dan juga teknik melipat kertas. Amanda menggunakan teknik menggambar dimana garis-garis nya tidak terputus dan meng-outline siluet bajunya, sehingga garis nya luwes.

Dia juga ber eksperimen dengan tingkah laku natural layaknya sebuah kertas jika dilipat-lipat, yang diterjemahkan lewat patron-patron baju yang rumit. Amanda juga dikenal dengan selalu memperkenalkan sedikit sisi masculinity dalam koleksinya.

Untuk Spring/Summer kali ini, Amanda mengambil inspirasi dari baju kerja pria (seperti blazer), dimana warna-warna untuk koleksi ini didominasi dengan warna abu-abu, dan biru sebagai palet warna koleksi kali ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro