Viu Female Story Festival/Bisnis
Entertainment

Viu Gandeng Sineas Indonesia Garap Viu Female Story

Agne Yasa
Jumat, 24 Maret 2017 - 18:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Vuclip, perusahaan media milik PCCW dan penyedia layanan video-on-demand premium untuk pasar negara berkembang, menggandeng Sutradara Film Nia Dinata dan Penulis Naskah Lucky Kuswandi menggarap Viu Female Story Festival. Adapun Viu, merupakan perusahaan penyedia layanan OTT.

Head of Marketing dan Ad Sales Viu Indonesia Myra Sunaryo mengatakan Viu Female Story Festival akan melibatkan lebih jauh pemirsa Viu dalam membuat original story Indonesia, dengan fokus pada cerita perempuan.

"Viu Female Story Festival ini terbuka untuk umum dan siapa saja dapat berpartisipasi dengan mengirimkan cerita ke www.dramabanget.com, pendaftaran dan pengumpulan karya dimulai dari 15 Maret hingga 20 April 2017," jelas Myra di Jakarta pada Jumat (24/3/2017).

Sutradara Film Nia Dinata mengaku antusias dengan kolaborasi untuk Viu Female Story Festival ini karena dapat menjadi wadah baru untuk para sineas menghadirkan cerita yang tidak biasa, menginspirasi, kreatif, dan mencerdaskan penonton.

"Pertama kali brainstroming memiliki visi yang sama. Mengajak bercerita tentang perempuan karena cerita perempuan sangat sedikit dan ini perspektif dari perempuan, jadi sangat menarik," ujar Nia.

Nantinya akan dipilih lima orang dengan cerita terbaik yang berkesempatan mendapatkan bimbingan dan berkolaborasi membuat orginal series untuk Viu Female Story Festival ini.

Penulis Naskah Lucky Kuswandi mengatakan Viu Female Story Festival menjadi terobosan bagi pemberi layanan video on demand untuk para pembuat film.

"Ini menjadi channel baru untuk bisa berkarya dan melibatkan publik untuk ikut bercerita. Semoga dapat penulis baru yang memiliki perspektif perempuan yang kuat, cerita yang kuat dan cerdas," ujarnya.

Telkomsel Senior Vice President Consumer Marketing Venusiana Papasi mengatakan Telkomsel turut mendukung gelaran Viu Female Story Festival ini untuk pemberdayaan generasi muda melalui pemanfaatan positif dari internet.

"Kami percaya Viu Female Story akan menjadi tempat yang tepat dalam menghadirkan talenta terbaik. Ini yang mendorong kami mendukung inisiatif sebagai partner Viu," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Agne Yasa
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro