Selulit/Istimewa
Fashion

Enyahkan Selulit dengan Ramuan Alami Buatan Rumah

Mia Chitra Dinisari
Senin, 27 Maret 2017 - 11:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Semua perempuan bermimpi punya kulit mulus dan bersih. Tapi faktanya tidak semua orang dikaruniai kulit yang sempurna.

Selulit adalah salah satu masalah kulit yang sering dikeluhkan perempuaan atau pria.

Selulit dapat terjadi pada siapa saja dari kita. Sebagian besar, kita semua menderita selulit di bagian bawah tubuh.

Dengan banyak krim selulit-penghilang tersedia di pasar, terbukti tidak ada gunanya dalam mengobati masalah selulit ini. Bahkan, masalah ini tampaknya meningkat dari hari ke hari dengan gaya hidup aktif yang telah kita mulai hidup dalam.

Nah, jika Anda menderita masalah selulit dan ingin menggunakan bahan-bahan alami untuk menyingkirkan itu, berikut adalah beberapa resep buatan sendiri yang mudah Anda harus mencoba.

1. Scrub labu dan kopi

Campuran labu dan kopi scrub ini sangat bermanfaat untuk mengobati selulit. Ambil satu potong labu dan haluskan dalam blender. Kemudian, campur dengan 10 sendok bubuk kopi ke dalamnya dan tambahkan dua sendok minyak zaitun dan aduk rata

Oleskan masker ini pada area selulit rawan dan scrub untuk beberapa waktu. Cuci dengan air dingin setelah 15 menit. Ulangi obat ini dua kali dalam sehari untuk melihat manfaatnya.

2. Masker kopi dan kayu manis

Menggunakan masker kopi dan kayu manis adalah cara kuno untuk menyingkirkan selulit dengan mudah. Ambil setengah cangkir kopi bubuk dan campur dengan setengah cangkir bubuk kayu manis. Tambahkan 10 sendok gula merah dan campuran 2-3 sendok madu juga.
Campurkan semuanya dan oleskan pada kulit. Kafein membantu untuk merangsang sirkulasi darah dalam tubuh, sehingga mencegah selulit yang akan terlihat.

3. Masker labu dan kayu manis

Masker labu dan kayu manis tidak hanya membantu untuk menyingkirkan selulit dari tubuh, tetapi juga membantu untuk menjaga kulit Anda bersih dan bercahaya. Ambil sepotong labu dan haluskan menjadi pasta kental. Sekarang tambahkan dua sendok bubuk kopi dan dua sendok minyak kelapa.
Campurkan dan tambahkan 10 sendok bubuk kayu manis, 5 sendok madu dan ½ cangkir gula merah. Campur semuanya dan menerapkannya pada daerah selulit. Pijat selama beberapa menit dan kemudian mencucinya dengan air hangat.

4. Masker kopi dan garam

Ambil setengah cangkir garam Epsom dan campur dengan setengah cangkir kopi. Sekarang tambahkan dua sendok gula merah dan tambahkan secangkir ¼th minyak zaitun. Campur semua bahan bersama-sama dan oleskan pada daerah yang terkena selulit.
Simpan ramuan ini dalam botol dan gunakan ini beberapa kali dalam seminggu dan pijat dengan gerakan melingkar untuk menyingkirkan selulit. Gunakan kopi dan masker garam Epsom membantu untuk mengurangi selulit dan juga menjaga kulit Anda terhidrasi untuk jangka waktu yang panjang.

5. Masker labu dan Teh hijau

Ambil setengah potong labu dan haluskan menjadi pasta. Tambahkan 5-7 sendok daun teh hijau ke dalam puree labu dan tambahkan sedikit minyak zaitun. Sekarang, tambahkan satu cangkir gula dan dalam campuran pure labu
Jika diperlukan, Anda dapat menambahkan beberapa air untuk membaurkan semua bahan dengan baik. Simpan masker buatan ini dalam botol dan gunakan setiap hari saat mandi. Pijat dengan gerakan melingkar untuk mencegah munculnya selulit dalam seminggu.

6. Kopi Dan Ekstrak Vanilla

Ambil setengah cangkir kopi dan campur dengan setengah cangkir ekstrak vanili. Sekarang tambahkan 5 sendok minyak zaitun, 2 sendok minyak cengkeh dan 4-5 tetes minyak esensial pilihan Anda. Campur semua bahan bersama-sama untuk membuat scrub.
Pastikan Anda mencaampurnya dengan baik. Simpan ramuan ini dalam botol dan pijat tubuh Anda dengan ini. Pijat dengan gerakan memutar setiap hari untuk mencegah selulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro