Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf/Antara
Entertainment

Tingkatkan Pengetahuan Sineas, Indonesia Jalin Kerjasama dengan Perancis

Nindya Aldila
Rabu, 29 Maret 2017 - 21:48
Bagikan

Bisnis.com JAKARTA -- Pemerintah dalam hal ini Badan Ekonomi Kreatif menandatangani perjanjian kerjasama, utamanya terkait pengembangan sektor perfilman dengan Pusat Nasional Perfilman dan Animasi Perancis (CNC).

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf mengatakan perkembangan positif industri perfilman nasional dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan potensi besar dari industri ini untuk menjafi salah satu penggerak perekonomian Indonesia.

Perjanjian ini akan dilanjutkan dengan tindakan konkrit dari kedua negara untuk industri perfilman agar bisa dikembangkan dan dimanfaatkan oleh para stakeholder dan insan perfilman.

"Dengan adanya perjanjian kerja sama ini menunjukkan komitmen dari pemerintah Indonesia melalui Bekraf untuk mendukung pengembangan industri perfilman nasional," ujarnya, Rabu (29/3/2017).

Perjanjian kerja sama ini memungkinkan terjafinya transfer pengetahuan dan pengalaman dalam bidang produksi internasional antar insan perfilman Perancis dan Indonesia.

Kemudahan tersebut di antaranya dengan melakukan penyelenggaraan kegiatan-kegiatan untuk memfasilitasi pertemuan antara produser film Perancis dan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro