Ilustrasi film/
Entertainment

Hari Film Nasional: Semarak Film dan Art Celebration

Ramdha Mawaddha
Jumat, 31 Maret 2017 - 04:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bulan Maret menjadi bulan perfilman Tanah Air. Berbagai bentuk perayaan digelar hari ini, termasuk Film and Art Cwlebration (FILARTC) yang kembali digelar pada 30-31 Maret dan 1 April 2017 di Studio Perum Produksi Film Negara (PFN), Jakarta Timur.

Perhelatan kali ketiga ini dikemas dalam bentuk karnival. Berbagai kegiatan terkait perfilman dihadirkan puluhan sineas dan seniman tanah air untuk menghibur dan memberikan pemahaman masyatakat atas perkembangan film nasional. Seperti pemutaran film, forum film, seni pertunjukan, pameran foro, bazar film dan booth asosiasi perfilman dan make up special effect.

Tahun ini, FILARTC mendapat kehormatan karena dipilih menjadi tuan rumah dari acara puncak peringatan film nasional. Pemilihan ini sesuao dengan tujuan FILARTC agar film Indonesia mendapat perhatian dari pemerintah dan masyarakat. "Presiden Joko Widodo direncanakan hadir pada perayaan pumcak HFN sekaligus membuka FILARTC 2017," kata direktur FILARTC, Leni Lolang dalam siaran pers.

Kehadiran Jokowi juga menjadi saksi penandatnganan MoU beberpaa instansi yang bekerjasama untuk pengembangan perfilman tanah air.

Pada perhelatan pertama pada 2015, FILARTC berhasil menarik 7000 pengunjung hadir untuk mengikuti dan menikmati berbagao rangkaian acara yang ditampilkan. Kegiatan dengan konsep selebrasi ini ternyata menjadi cara yang efektif untuk memperkenalkan dan mendekatkan film kepada masyaralat, terkhusus untuk generasi muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro