Teknik Counturing/wikihow
Fashion

Teknik Make up Agar Wajah Terlihat Lebih Tirus

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 6 April 2017 - 13:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wajah dapat dibuat tampak lebih tirus hanya dengan memilih potongan rambut dan aksesori yang tepat.

Selain itu, membuat wajah tampak lebih tirus juga bisa dilakukan dengan menggunakan riasan wajah untuk mendapatkan ilusi wajah yang lebih tirus.

Cara makeup yang salah juga bisa membuat wajah Anda menjadi lebih chubby. Karenanya, perlu teknik tepat untuk memakai makeup terutama bagi Anda dengan pipi chubby yang ingin terlihat lebih tirus

Berikut tips membuat wajah lebih tirus dengan makeup seperti dilansir wikihow berikut ini

1. Menggunakan Teknik Rias Kontur
Pilihlah alas bedak yang sesuai warna kulit dan pakailah menggunakan kuas atau spons. Pastikan Anda membaurkannya dengan baik, khususnya di tepi wajah, garis rambut, dan di sepanjang rahang. Anda akan memakai bronzer dan highlight setelah itu. Alas bedak akan membuat bronzer dan highlight lebih menempel di wajah.

Jika Anda akan menggunakan concealer untuk menutup noda, lakukan pada langkah ini. Jika Anda telah memakai bronzer dan highlight, sudah terlambat untuk memakai concealer. Untuk hasil terbaik, gunakan alas bedak berbentuk krim atau cair.

2. Sapukan highlight di tulang pipi dengan kuas besar dan empuk. Baurkan ke arah mata dengan menggunakan kuas yang lebih kecil. Anda akan melihat bentuk seperti segitiga terbalik. Ini akan membuat tulang pipi lebih tajam.

Pilihlah highlight yang dua tingkat lebih terang dari warna kulit. Anda juga dapat menggunakan perona mata berwarna terang, seperti krem, putih, atau gading. Sedikit kilau akan membantu menangkap cahaya.[2][3]

3. Oleskan highlight di tulang hidung. Gunakan kuas kecil tipis untuk membuat garis panjang dan tipis di sepanjang tulang hidung. Jangan membuat garis yang terlalu tebal karena hidung akan tampak lebar.

4. Sapukan highlight di area antara alis dengan membentuk segitiga terbalik. Pastikan Anda membaurkannya ke arah garis rambut.

5. Sapukan highlight tepat di bawah dagu. Gunakan kuas besar dan empuk. Ini akan mengarahkan perhatian ke bibir dan membuat wajah terlihat lebih panjang. Jika dagu Anda sudah runcing, Anda boleh melewatkan langkah ini atau hanya membuat garis tipis yang tidak lebih lebar dari jari.

6. Sapukan bronzer tepat di bawah tulang pipi. Ini penting untuk menciptakan kesan wajah ramping. Jika Anda khawatir bronzer di pipi kanan dan kiri tidak rata, cekungkan pipi Anda dan majukan bibir seperti ikan. Gunakan lekukan yang terbentuk sebagai panduan.

Pilih bronzer yang satu hingga dua tingkat lebih gelap dari warna kulit. Usahakan tidak menggunakan bronzer yang berkilau. Jika tidak punya bronzer, Anda dapat menggunakan perona mata cokelat yang tidak mengilap. Gunakan cokelat bernuansa hangat jika warna kulit Anda hangat dan cokelat bernuansa dingin jika warna kulit Anda dingin.[4][5]

7. Buatlah garis di kedua sisi hidung dengan bronzer. Gunakan kuas kecil dan empuk dan usapkan bronzer di sepanjang sisi hidung. Baurkan ke bawah dan samping ke arah sisi wajah. Ini akan membuat hidung Anda terlihat lebih mancung.

8. Tepukkan bronzer di kedua sisi dahi, tepatnya di pelipis. Gunakan kuas kecil dan empuk dan baurkan ke arah bawah. Mungkin Anda melihat di pelipis sudah ada sedikit lekukan.

9. Sapukan bronzer di sepanjang dan bawah garis rahang. Fokuskan lebih banyak perhatian di tengah rahang dan sedikit di dagu. Pastikan Anda membaurkan bronzer ke arah dagu dan leher untuk memberi kesan rahang yang lebih persegi.

10. Baurkan semuanya dengan kuas empuk. Namun jika Anda menggunakan kosmetik berbasis krim untuk bronzer dan highlight, gunakan spons. Sapukan kuas di tepi bronzer dan highlight, baurkan dengan alas bedak. Pastikan pembaurannya halus, jangan sampai ada garis tersisa yang menunjukkan bahwa Anda menggunakan teknik kontur.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Wikihow
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro