Riasan wajah Dramatic bold dan flawless bold/Mia Chitra Dinisari
Fashion

Gaya Make Up Flawless Bold VS Dramatic Bold

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 7 April 2017 - 08:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Memilih gaya makeup itu adalah sesuatu yang sangat pribadi, dan sesuai kebutuhan.

Karena, cara orang ber make up itu ditentukan dengan selera berdandannya. Apakah dia lebih suka yang natural atau yang totally make up seperti untuk acara pesta.

Kebanyakan, orang total ber make up memang pada saat akan menghadiri sebuah pesta atau acara khusus. Sedangkan untuk sehari-hari, perempuan umumnya memilihi tipe make up yang natural.

Khusus untuk perempuan Indonesia, sebenarnya ada dua jenis riasan make up yang paling cocok digunakan, yakni make up bold yang menciptakan kesan dramatik, dan flawless bold yang lebih natural.

Dua gaya make up ini cenderung tidak berlebihan dan cocok untuk warna kulit orang Indonesia yang masuk dalam suku Asia yang kebanyakan berwarna kuning langsat atau sawo matang.

Ryan Ogilvy selaku Official MUA dari Maybelline Indonesia mengatakan untuk riasan gaya flawless, dirinya terinspirasi dari banyak wanita Asia yang sangat percaya diti dan sukses meraih mimpinya.

"Gaya make up ini meninggalkan kesan innocent dan tidak berlebihan.” ungkap Ryan dalam acara peluncuran koleksi Maybelline Make it bold di Jakarta.

Menurutnya, highlight utama dari dua riasan wajah terbaru ini terinspirasi dari tren The Now Brow, yang menampilkan alis yang tebal namun tetap terlihat alami, efek contour untuk mempertegas garis wajah serta dipadukan dengan riasan bibir yang matte dengan warna berani.

Pada dasarnya riasan wajah flawless bold ini cenderung sama dengan riasan wajah natural dan nude yang selama ini sudah banyak digunakan

Cara aplikasi riasan wajah flawless bold:

• Brow: Memakai alis dengan menggunakan Brow Pomade dalam bentuk chubby pen crayon dengan hanya 1 kali pulasan untuk mendapat hasil alis yang tebal natural.
• Counturing: Gunakan V-Face finisihing powder yang dapat digunakan untuk alas bedak contouring dan highlighting.
• Eyeliner: Tarik eyeliner dari ujung mata bagian dalam menuju keluar tanpa melewati garis mata dengan satu kali pulasan
• Lipstik: Pilih lipstick matte dengan kandungan powder pigments yang memberikan hasil matte hingga 2x lebih intens. Pilihlah warna yang tidak gelap, namun cenderung nude.

Sementara itu, Nigel Stanislaus selaku Maybelline Global MUA memberikan tips untuk gaya riasan andalannya yaitu Dramatic Bold Look.

Nigel adalah Maybelline Global Official MUA yang telah memiliki banyak pengalaman dalam menangani Model papan atas dunia seperti Gigi Hadid dan Kendall Jenner

“Bagi saya, Wanita New York adalah sosok wanita dinamis, berani dan penuh energi dimana mereka tidak pernah ragu untuk bisa mengejar impiannya. Semangat inilah yang menginsipirasi saya untuk membuat riasan bertema Dramatic Bold dimana saya kreasikan khusus untuk perempuan Indonesia yang percaya pada mimpi-mimpinya dan memiliki semangat melangkah yang tinggi seperti layaknya wanita New York.” ujar Nigel.

Cara aplikasi riasan wajah dramatic bold

Brow: Gunakan wanra alis yang lebih gelap dan tegas untuk meninggalkan kesan tampilan mata lebih kuat
Counturing : Gunakan counturing bagian pipi peliois dan dagu dengan warna lebih gelap, dan highlight di bagian hidung
Eyeliner : Tarik eyeliner dari mata bagian dalam hingga ke luar ujung mata dengan ditarik lebih ke atas di bagian ujungnya, untuk meninggalkan kesan lebih dramatic
Lipstik : pilih warna lipstik yang lebih gelap untuk menambah kesan dramatik. Untuk riasan wajah bold dramatic yang paling utama adalah bagian mata dan bibir yang akan menentukan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro