Jason Lim, co founder Yogrt/Istimewa
Fashion

Berebut Pasar Medsos Lewat Fitur Live

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 7 April 2017 - 12:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Maraknya media sosial yang bermunculan saat ini, membuat persaingannya tidak jauh berbeda dengan media massa.

Inovasi dan terobosan terus dilakukan para pengusaha media sosial ini agar tetap eksis keberadaannya.

Fitur terbaru yang muncul dan diterapkan di media sosial saat ini adalah konten live. Aplikasi media sosial yang pertama menyajikan fitur ini adalah instagram, kemudian disusul oleh facebook, dan yang terbaru adalah sosial media Yogrt.

Wadah social discovery berbasis lokasi ini, meluncurkan ‘Live Content’ sebuah fitur baru yang memungkinkan anak-anak muda berbakat Indonesia menyiarkan konten-konten videonya secara langsung untuk memperkaya hiburan dan interaksi para pengguna.

Namun yang berbeda, fitur Live Content di Yogrt ini memilih penggunanya untuk tampil live. Sementara untuk instagram dan facebook semua penggunanya bebas menggunakan fitur ini.

Jason Lim, co-Founder of Yogrt menjelaskan proses pengecekkan yang ketat dilakukan di semua aspek video live, dari mulai sisi talent hingga konten, untuk memastikan konten yang dihasilkan adalah konten yang berkualitas, sesuai, dan aman.

“Para pengguna sosial media di masa ini tahu apa yang mereka inginkan dari semua media yang bersifat real time. Hal ini mencakup kemudahan bernavigasi, tampilan yang bersahabat, dan konten yang menarik. Lewat sistem Live Content yang ‘berfokus pada anak-anak muda berbakat’, Yogrt menawarkan konten yang lebih menyenangkan dan aman, yang dapat memaksimalkan pengalaman para pengguna ketika mengaksesnya," ujarnya dalam siaran persnya

Tahun ini, lewat fitur Live Content, Yogrt berencana memberdayakan 10,000 anak muda Indonesia untuk secara independen mempertunjukkan bakat mereka kepada khalayak yang lebih luas. Yogrt berencana berkolaborasi dengan partner-partner potensial dan universitas lewat aktivitas pencarian bakat di beberapa kota di Indonesia. Contoh kategori yang akan ada di fitur Live Content akan meliputi menyanyi, menari, stand-up comedy, fashion/ make up, reportase acara, olahraga, wisata, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro