Galeri Nasional/galeri_nasional.or.id
Show

15 Karya Seni Perangko dan Rajut Dipamerkan

Dika Irawan
Senin, 10 April 2017 - 23:19
Bagikan

Bisnis.com, Jakarta -- Pameran tunggal seniman Triyadi Guntur Wiratmo bertajuk Between The Line digelar di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta pada 11 hingga 23 April.

Dikuratori Rizki A. Zaelani, pameran tersebut menampilkan 15 karya seni yang terdiri atas karya seri perangko dan seri rajut yang menjadi ciri khas Guntur. Nuansa-nuansa sejarah sangat kuat dalam pameran yang digelar Rachel Gallery bekerjasama dengan Galnas itu.

Guntur mengatakan, keautentikan perangko sebagai penanda sejarah atau kejadian masa dalam suatu pemerintahan, merupakan unsur yang kuat. "Saya gambarkan dalam sebuah ironi dari hasil karya-karya yang saya lukis di atas kanvas," katanya dalam galeri tur, Selasa (11/4/2017).

Soal alasannya mengulas tema sejarah, Guntur beralasan dalam masa sekarang hal tersebut tak boleh dilupakan. "Saya berharap karya karya saya dapat diterima dengan baik dan memikat para hadirin," ujarnya.

Guntur merupakan murid dari maestro lukis Dullah. Dullah merupakan pelukis Istana dan teman dekat Presiden RI ke-1 Soekarno. Selain Dullah, Guntur juga pernah menimba ilmu dengan maestro Affandi.

Pameran dibuka secara resmi oleh Kepala Galnas Tubagus Andre Sukmana pada malam ini. Selain itu Maruar Sirait juga diagendakan hadir dalam pameran tunggal tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro