Salah satu adegan dalam film Kartini/Istimewa
Entertainment

Ini Pendapat Mensos Setelah Nonton Film Kartini

Ramdha Mawaddha
Senin, 10 April 2017 - 23:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Film biopik Kartini karya sutradara Hanung Bramantyo akan segera tayang di layar bioskop 19 April mendatang. Sebelum penanyangan resminya, tim produksi yang terdiri dari Legacy Pictures dan Screenplay Films menggelar nonton bareng bersama sejumlah tokoh nasional.

Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa turut hadir menyaksikan film Kartini bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, serta pendiri PT Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia (YPI) Mooryati Soedibyo maupun Putri Indonesia 2017 Bunga Jelita Ibrani

Setelah menyaksikan film Kartini, Mensos Khofifah mengemukakan jika sosok Kartini cocok untuk diteladani karena memiliki jiwa besar dalam mengangkat derajat wanita. Dalam film yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo ini, digambarkan secara detail bagaimana Kartini, yang oleh ibunya dipanggil Trinil, berupaya menghilangkan sekat- sekat perbedaan antara kaum pria dan wanita. Mensos pun sampai menitikkan air mata saat menyaksikan film tersebut.

Bagi Khofifah, film ini membuat penonton tahu bahwa kesepakatan kesetaraan laki-laki terhadap perempuan diterjemahkan dengan berbagai macam cara. Sehingga Kartini meninggalkan perjalanan yang luar biasa untuk menjadi referensi kepada masyarakat.

“Perempuan wajib menonton film ini, laki-laki juga tak kalah wajibnya. Karena kesadaran itu yang harus dibangun laki-laki, bagaimana mereka memberikan kesetaraan dan perlakuan terhadap perempuan, tidak hanya kepada ibu, istri dan anak-anak,” ungkap Khofifah belum lama ini di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro