Ilustrasi/imgkid
Relationship

Psikolog: Perempuan Berkarier Tetap Perlu Dialog Dengan Suami

Newswire
Kamis, 20 April 2017 - 15:54
Bagikan

Bisnis.com, MEDAN - Dialog dengan pasangan tetap menjadi hal penting dilakukan oleh seorang wanita karier.

Kehidupan karier dan keluarga dapat berjalan seiring dan seirama, bila ada dialog yang baik dengan suami, kata psikolog Indah Kemala Hasibuan berkenaan dengan perayaan Hari Kartini..

"Artinya istri harus melakukan dialog dengan suaminya terkait peranannya di luar. Dengan dialog yang dilakukan itu maka akan dapat solusi dan saling pengertian. Jadi, tidak ada yang merasa dikalahkan dan tidak ada yang merasa menang," ujarnya.

Perempuan, lanjut Indah, idealnya mampu menyelaraskan urusan peningkatan karier dengan kepentingan keluarga sehingga keharmonisan rumah tangga tetap terjaga.

"Karier boleh terus meningkat, tapi keluarga juga tidak dapat dikesampingkan. Dengan kata lain, antara karier dan keluarga harus selaras," kata Indah di Medan, Kamis (20/4/2017).

Menurut Ketua Perhimpunan Konselor VCT HIV/AIDS Kota Medan ini, kini banyak perempuan yang memiliki karier cukup tinggi di berbagai bidang, dan hendaknya mereka tidak melupakan kodrat sebagai ibu atau istri.

Artinya, andil perempuan di berbagai jabatan penting baik di pemerintahan, legislatif, perusahaan maupun sebagai pengusaha, sudah cukup banyak.

Tetapi, capaian tersebut idealnya disertai kesediaan sebagai ibu, pendidik dan pengasuh anak-anak, generasi penerus kehidupan agama dan bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro