Dokter melakukan pememeriksaan gigi pada Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2013 (BKGN) di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan (RSMP) Universitas Samratulangi, kota Manado, Sulawesi Utara./Antara
Health

Lawan Sakit Gigi dengan 6 Cara Berikut

Newswire
Rabu, 26 April 2017 - 09:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Membatasi minuman yang asam dan rajin membersihkan serta memeriksakan gigi setiap enam bulan sekali menjadi dua di antara cara menjaga gigi tetap sehat dan kuat, menurut ahli kesehatan.

Saurabh Gupta, ahli prostetik dan bedah gigi di SouthEx Dental, New Delhi, dan Unnati Gupta, Nobel Fellow dan Senior mencatat beberapa peraturan dasar saat membersihkan kebersihan gigi.

1. Gunakan benang gigi atau sikat interdental Lakukanlah gerakan naik dan turun secara perlahan dan lembut setiap hari - sebaiknya di malam hari.

2. Selalu gunakan pasta gigi yang mengandung fluorida karena membantu mengeraskan email gigi dan mengurangi risiko gigi berlubang.

3. Batasi minuman asam seperti minuman ringan, jus kopi dan jus buah kemasan serta makanan mengandung gula.

4. Bersihkan karang gigi Anda setiap enam bulan sampai satu tahun seperti yang disarankan para dokter gigi. Cara ini akan menjaga gusi tetap sehat dan kuat, dan membantu mendeteksi adanya kelainan pada rongga mulut dan berbagai masalah lainnya.

5. Bagi yang pernah melakukan implan gigi, konsultasikanlah ke dokter minimal sekali dalam setahun.

6. Jangan gunakan pasta gigi untuk membersihkan gigi palsu yang bisa dilepas. Sebaiknya gunakan sikat gigi yang lembut dan cucilah menggunakan air yang mengalir. Pastikan melepas gigi palsu sebelum membersihkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro