Visualisasi Rancangan Desain Bangunan RSUI/wikipedia
Health

KESEHATAN : Ini Jadwal Soft Launching Rumah Sakit Universitas Indonesia

Yanita Petriella
Rabu, 26 April 2017 - 13:13
Bagikan

Bisnis.com, DEPOK — Manajemen Rumah Sakit Universitas Indonesia akan melakukan perkenalan awal atau soft opening rumah sakit yang berlokasi di Depok, Jawa Barat tersebut pada Januari 2018.

Kepala Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) Julianto Wicaksono mengatakan, saat ini pembangunan rumah sakit tersebut telah mencapai 95% dan tahun depan akan selesai 100%.

“Targetnya untuk soft opening pada Januari 2018 dan grand opening pada Juli tahun depan," ujarnya dalam diskusi bertajuk Infrastruktur Depok Topang Kenyamanan Kota, Rabu (26/4/2017).

Pembangunan rumah sakit ini berasal dari pinjaman Pemerintah Jepang (government do governement) senilai Rp1 triliun.

RSUI merupakan rumah sakit pendidikan tinggi negara pertama di Indonesia yang mempunyai konsep dan rancang bangun fisik dengan konsep hijau.

"Ini berdiri di sekitar hutan dan danau di Depok. Selain itu, ada akses jalan tol dan jalur kereta api yang nantinya terhubung dengan bandara," kata Julianto.

Kelebihan RSUI ini yakni bangunan tahan gempa hingga menjadi 9,8 Skala Richter. Pihaknya menargetkan RSUI akan menjadi rumah sakit bertaraf internasional pada 2025.

Untuk tahap pertama, RSUI memiliki sebanyak 300 kamar tidur. Nantinya tahap kedua, kapasitas kamar perawatan bertambah menjadi 900 kamar tidur.

"Kami juga ingin world class teaching hospital. Rumah sakit terbaik di dunia tidak ada yang tidak teaching hospital, datang ke RS itu untuk mendapat pelayanan terbaik," tutur Julianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yanita Petriella
Editor : Zufrizal
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro