Andrinof Chaniago Bakal Produksi Film Rumah Susun

Berangkat dari sebuah paradigm negatif tentang rumah susun, seorang akademisi yang pernah menjabat Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Andrinof A Chaniago berencana memproduksi film berjudul Pengantin Rumah Susun. Hal ini diungkapkan Andrinof dalam sebuah diskusi hari ini di kawasan Pasar Minggu, Jakarta, Kamis (27/4).
Ramdha Mawaddha | 27 April 2017 23:36 WIB
Andrinof Chaniago

Bisnis.com, JAKARTA Berangkat dari sebuah paradigm negatif tentang rumah susun, seorang akademisi yang pernah menjabat Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Andrinof A Chaniago berencana memproduksi film berjudul Pengantin Rumah Susun. Hal ini diungkapkan Andrinof dalam sebuah diskusi hari ini di kawasan Pasar Minggu, Jakarta, Kamis (27/4/2017).

Paradigma negative masyarakat tentang rumah susun ini sedikit banyak mempengaruhi keinginan masyarakat untuk menghuni rusun. Padahal menurut Andrinof, rumah susun menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi kekurangan lahan, terutama di kota-kota besar.

Anggapan masyarakat ini pun dilengkapi dengan sebuah hasil survei yang dilakukan oleh CIRUS, ditemukan jika pada 2013, dari seluruh responden, terdapat 77,1% yang tidak ingin tinggal di rumah susun. Selebihnya, 22.9% saja yang ingin tinggal di sana.

“Proyek film ini merupakan upaya revolusi mental yang ingin kami lakukan. Terutama bagi masyarakat yang anti rumah susun,” kata Andrinof.

Untuk mewujudkan ide ini, Andrinof menggandeng Produser Yeri Hermanto dan Relita Mahdayanti sebagai penulis skenario. Andrinof membeberkan jika kelak film ini akan bercerita tentang seorang perempuan yang memiliki karakter kuat yang akan bertindak sebagai agen perubahan. “Sososk perempuan yang cerdas, berani, dan bisa memebawa perubahan,” katanya.

Selain sosok perempuan yang sangat kuat yang menjadi keinginannya, Andrinof yang juga bertindak selaku eksekutif Produser ini menginginkan jika puncak ceritanya adalah resepsi pernikahan yang dilakukan di rumah susun. Mengingat selama ini kondisi tersebut masih jarang terjadi bahkan tidak ada.

Andrinof pun terbilang serius ingin menggarap film ini. Dia pun telah menyiapkan proposal untuk ke instansi pemerintah dan sponsor untuk perihal pembiayaan film ini. Rencananya, film bergenre drama percintaan ini akan tayang pada awal 2018.

Tag : film indonesia
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top