Penyanyi Rossa (kedua kanan) berfoto bersama penyanyi Isyana Sarasvati (kanan), Pengarah Panggung Jay Subiakto (kedua kiri) dan Pengarah Musik Tohpati saat melakukan latihan jelang konser Rossa, di Jakarta, Senin (10/4)./Antara-Muhammad Adimaja
Musik

Isyana Sarasvati Bernyanyi untuk Film Critical Eleven

Ramdha Mawaddha
Jumat, 5 Mei 2017 - 20:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah berkolaborasi dengan penyanyi Raisa Andriana, penyanyi berbakat Isyana Sarasvati kali ini berkarya lewat sountrack film Critical Eleven. Tak hanya bernyanyi, secara khusus Isyana juga menulis lagunya sendiri untuk proyek film ini. Lagu yang bertajuk Sekali Lagi menjadi debut pertama Isyana dalam mengisi soundtrack film.

Awal proyek ini dimulai saat tim produksi Critical Eleven, Starvision Plus bertemu dengan Sony Music sebagai label Isyana. Di lain sisi, ternyata Starvision sudah lama mendambakan Isyana agar terlibat dalam produksi filmnya. Hingga akhirnya Isyana menerima pinangan Starvision dengan pertimbangan tema film yang harus sesuai dengan Isyana. Isyana pun membaca novel Critical Eleven yang menjadi dasar cerita film untuk menjiwai keikutsertaannya.

Ternyata penyanyi yang pandai bermain musik ini menemukan feel dari novel karya Ika Natassa tersebut. Februari 2016, Isyana sudah mulai mengerjakan komposisi lagu yang diramu dari cerita film yang ia padukan dengan pengalamaannya. Jadilah karya Sekali Lagi yang siap menghanyutkan pendengar.

"Aku merasa lagu ini kelanjutan dari single aku yang berjudul Mimpi. Semua mengalir, secara musikalitas, didominasi dengan sentuhan piano dengan latar string yang memberikan warna klasikal sesuai dengan citi musikalitasku, kata Isnyana dalam siaran pers.

Di lagu ini juga untuk pertama kalinya Isyana bekerja sama dengan musisi kenamaan Andi Rianto yang bertindak sebagai string arranger. Andi juga yang menggarap musik scoring untuk film Critical Eleven. Lagu ini bercerita tentang suatu cinta yang betemu secara tidak terduga, namun tidak disangka cheimistry yang terbangun bagitu kiat dan natural.

Dengan permainan piano yang indah serta perpaduan string yang menggetarkan kalbu, lagu ini menggambarkan dengan apik bagaimana cerita cinta dua manusia terbangun seiring dengan pasang surutnya perjalanan hidup. Dengan puitis, Isayana menyampaikan bagaimana perasaan yang dipendam, perpaduan gelisah dan cinta yang begitu kuat dan bagaimana akhirnya mereka berpisah. Lagu Sekali Lagi adalah ungkapan pembeian kesempatan untuk memperbaiki hubungan cinta yang sebelumnya terkoyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro