Sebanyak 1.111 eksemplar novel terbaru Ika Natassa berjudul Critical Eleven habis terjual dalam waktu kurang dari 11 menit pada pre-order di enam toko buku online pada awal Juli silam./Antara
Entertainment

Rilis Film Critical Eleven Akan Ada Novel Edisi Sampul Film

Ramdha Mawaddha
Sabtu, 6 Mei 2017 - 13:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Penerbit Gramedia Pustaka Utama menyambut dirilisnya film Critical Eleven yang berangkat dari sebuah novel dengan menerbitkan novel edisi khusus sampul film. Novel best seller karya Ika Natassa ini terbit serentak bersamaan dengan peluncuran filmnya pada 10 Mei mendatang.

“Novel-novel Ika Natassa selalu mendapat tempat di hati pembacanya. Awal April lalu kami mengadakan pre-order novel edisi sampul film, dan responnya di luar dugaan. 611 eksamplar terjual habis hanya dalam waktu satu jam,” ungkap Public Relations Gramedia Pustaka Utama, Dionisius Wisnu dalam keterangan tertulis.

Perjalanan Critical Eleven berawal ketika novelnya pertama kali diterbitkan pada Agustus 2015. Buku ini pun laku terjual sebanyak 1.111 eksamplar hanya dalam waktu kurang dari 11 menit lewat enam toko buku daring. Pre-order ini sempat menciptakan kehebohan di jagad maya dan menjadi tranding topic di Twitter dengan #CriticalEleven.

“Selain edisi sampul film, edisi regulernya juga masih terus kami terbitkan. Hingga akhir Mei 2017, novel ini telah dicetak 20 kali dengan trias sudah melewati 90.000 eksamplar. Semoga apresiasi baik ini akan terus bertambah, seiring dengan penayangan film,” tambah Wisnu.

Critical eleven adalah novel ketujuh dari penulis yang mendapat nominasi Talanted Young Writer dalam penghargaan khatulistiwa Literary Award pada 2008 ini, setelah A Very Yuppy Wedding (2007) dan sejumlah novel Ika lainnya.

Novel ini bercerita tentang kehidupan cinta pasangan fiksi Ale dan Anya yang pertama kali bertemu dalam penerbangan Jakarta-Sydney. Perkenalan itulah yang akhirnya mndatangkan beragam pengalaman bagi mereka berdua, baik menyenangkan maupun tidak.

Sebelum menjadi novel, kisah pasangan Ale dan Anya pernah dikenalkan dalam bentuk cerita pendek di buku kumpulan cerpen Autumn Once More yang terbit pada 2013.

Selain Critical Eleven, tiga karya Ika lainnya yaitu Antologi Rasa, Twivortiare dan The Architecture of Love saat ini juga tengah dalam proses adaptasi menjadi film.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro