Penyanyi Astrid/Yahoo.com
Musik

Ini Musisi yang Akan Ramaikan Konser Musika Foresta

Rezza Aji Pratama
Rabu, 10 Mei 2017 - 14:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah musisi akan berpartisipasi dalam konser 'Musika Foresta' untuk mengampanyekan kepedulian masyarakat terhadap hutan pada 13 Mei 2017.

Koordinator Musika Foresta Riry Silalahi mengatakan tanggal 13 Mei dipilih karena bertepatan dengan penandatanganan moratorium izin baru di hutan primer dan lahan gambut oleh Presiden Joko Widodo pada 13 Mei 2015. Tanggal ini juga dipilih sebagai Hari Hutan Indonesia.

"Penting melihat hutan sebagai bagian dari identitas bangsa yang patut kita jaga dan lindungi terus menerus. Konser Musika Foresta adalah salah satu upaya tersebut," ujarnya Rabu (10/5).

Sebelum menggelar konser, sejumlah musisi yang terlibat terlebih dahulu diajak untuk menjelajahi beberapa hutan di Indonesia.

Glen Fredly misalnya berkelana di Taman Nasional Manusela, Ambon. Selain itu ada juga Astrid yang berkunjung ke Hutan Nagari Sungai Buluh Sumatra Barat, Achi Hardjakusumah di Hutan Kemenyan Tapanuli Utara, serta Alam Urbach ke hutan adat Dayak Iban Kalimantan Barat.

Selain keempat musisi di atas, konser juga akan didukung oleh pemusik lainnya seperti Melanir Subono, 5Romeo, Nina Taman, Sandra Fay, dan The Weekend Rockstars.

"Seluruh hasil penjualan tiket konser Musika Foresta akan digunakan untuk adopsi pohon di beberapa hutan di Jambi dan Sumatera Barat," ujar Leony Aurora, Ketua Gerakan Hutan Itu Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro