Poster pameran 1001 Martian Homes
Show

Pameran 1001 Martian Homes Resmi Dibuka

Ramdha Mawaddha
Kamis, 11 Mei 2017 - 23:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf meresmikan pembukaan pameran karya seni kembar oleh Tintin Wulia yang menghubungkan Jakarta, Indonesia dan Venesia, Italia berjudul 1001 Martian Homes pada Rabu (10/5/2017) di Senayan City, Jakarta.

Acara ini berlangsung dalam keterlibatan Bekraf mengirimkan Tintin Wulia mewakili Indonesia di pameran seni rupa tertua di dunia, Venice Art Biennale ke-57 yang akan dibuka untuk publik mulai tanggal 13 Mei hingga 26 November mendatang.

Peresmian ini dihadirkan secara real time, dibuka dengan potong tumpeng bersamaan di Jakarta dan Venesia. Karya ini juga untuk pertama kalinya dalam sejarah biennale memiliki konsep kembar, dibuat sama persis di dua negara tersebut.

“1001 Martian Homes ini menyampaikan pesan relevan bahwa perubahan kebudayaan global ketika internet dan teknologi pengaruhi ruang fisik dan batas geografis” ujar Kepala Bekraf Triawan Munaf seperti yang dilansir di website resmi Bekraf pada Kamis (11/5/2017).

Pembuatan karya ini melibatkan banyak pihak yang tergabung dalam paviliun Indonesia, diantaranya tim komisioner yang diketuai oleh Wakil Kepala Bekraf Ricky Joseph Pesik, beranggotakan Diaz Parzada, Melanie W. Setiawan dan Amelia Wirjono; direktur artistik M. Enin Supriyanto, kurator Agung Hujatnikajennong, dan seniman Tintin Wulia.

Sementara itu Kepala Bekraf Triawan Munaf dan Deputi Pemasaran Bekraf Joshua Puji Mulia Simandjuntak merupakan dewan penasehat.

Acara peresmian pembukaan pameran karya seni di Indonesia ini dihadiri oleh Kepala Bekraf Triawan Munaf, Menkominfo Rudiantara, Menaker Hanif Dhakiri, Deputi Pemasaran Bekraf Joshua Puji Mulia Simandjuntak dan para tamu undangan. Sementara itu Wakil Kepala Bekraf Ricky Joseph Pesik telah hadir bersama seniman Tintin Wulia dan kurator Agung Hujatnikajennong di Venesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro