Kepala Bekraf Triawan Munaf saat menghadiri konferensi pers Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak yang akan tayang di Festival Film Cannes, Jumat (12/5/2017)./Bisnis-com-Ramdha Mawaddha
Entertainment

Bekraf Apresiasi Film Marlina Tayang di Festival Film Cannes 2017

Ramdha Mawaddha
Jumat, 12 Mei 2017 - 19:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Setelah 12 tahun lamanya, akhirnya Indonesia kembali mengirim perwakilan ke festival film bergengsi dunia, Cannes Film Festival 2017 untuk kategori Director's Fortnight.

“Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak” karya Mouly Surya akhirnya terpilih dan akan menggelar premier world di Cannes yang diselenggarakan Mei ini.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, mengatakan jika keberhasilan film Marlina menjadi capaian penting dalam industri perfilman Indonesia.

"Pencapaian ini bukan karena ini yang pertama pada sesi ini tapi setelah 12 tahun absen akhirnya kembali ada film Indonesia pada rangkaian festival terpenting di dunia ini," kata Triawan dalam kinferensi pers menhelang keberangkatan tim Marlina ke Cannes, Jumat (12/5/2017) di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Keberangkatan tim Marlina ke Cannes ini diharapkan bisa konsisten dan bisa menarik banyak perhatian dunia kepada Indonesia. Triawan berharap, lewat film yang dibintangi oleh Marsha Timothy ini bisa menjadi media promosi Indonesia di mata dunia. Karena Indonesia memiliki banyak potensi yang bisa menguntungkan perekonomian dalam negeri.

Triawan juga mengatakan jika film Marlina tak lepas dari kerja sama yang telah dilakukan dengan pelaku perfilman Prancis. Pemerintah melalui Bekraf sebelumnya telah bekerja sama dengan Pusat Nasional Perfilman dan Animasi Perancis (CNC) untuk mengembangkan sektor ekonomi kreatif, khususnya subsektor perfilman antara Indonesia dan Prancis.

"Ini bentuk implementasi MoU ( Memorandum of Understanding) Bekraf dan CNC. Semoga kerja samanya berlanjut terus dan bisa diconton oleh produser film lain," lanjut Triawan.

Menurut Triawan, banyak hal yang bisa membuak peluang kerja sama antara Prancis dan Indonesia. Untuk itu, dia mengatakan, Bekraf siap memfasilitasi komunikasi dan jaringan bersama pelaku industri di Prancis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro