Tatjana Saphira/Bisnis.com-Duwi Setiya Ariyanti
Entertainment

Tatjana Saphira Galang Dana untuk Penderita Tumor Otak

Ramdha Mawaddha
Senin, 22 Mei 2017 - 17:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Aktris Tatjana Saphira merayakan ulang tahun ke-20 pada Minggu (21/5/2017). Tahun ini Tatjana merayakan ulang tahun dengan cara berbeda, yakni dengan mengajak publik memberi kado dalam bentuk donasi untuk biaya pemulihan seorang anak pengidap tumor otak bernama Kemal.

Melalui kampanye galang dana yang dapat diakses melalui laman Kitabisa.com/ultahtatjana tersebut, sedikitnya telah tergalang Rp8.988.514 dari 21 orang donatur sejak kampanye dimulai pada Jumat (19/5/2017).

Tatjana menuturkan, penggalangan dana ini bermula ketika dirinya mengunjungi Kemal dan keluarganya di wilayah Matraman, Jakarta Timur bersama Yayasan Komunitas Taufan.

Sebelum datang, Tatjana juga sudah tahu sedikit tentang Kemal, tetapi sangat berbeda ketika mendengar Ibu Kemal bercerita secara langsung tentang anaknya dan segala hal yang telah mereka lalui selama hampir dua tahun ini.

Ibu Kemal bercerita, bahwa sejak balita hingga usia enam tahun Kemal tumbuh normal seperti anak-anak lain pada umumnya. Namun, pada awal tahun 2015 Kemal  terus mengeluh pusing, dan matanya yang di sebelah kiri perlahan mulai tampak juling.

Setelah dibawa ke klinik dan dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, akhirnya Kemal didiagnosis mengidap penyakit tumor otak.

Tatjana menambahkan, dirinya sangat percaya bahwa setiap anak berhak untuk bertumbuh kembang dan menyambut masa depan yang cerah. Saat ini, bantuan yang bisa kita berikan adalah hal yang sangat dibutuhkan Kemal dan adik-adik dampingan Yayasan Komunitas Taufan lainnya.

“Aku ingin mengajak teman-teman semua untuk turut memeriahkan hari ulang tahunku ini dengan memberi hadiah berupa donasi untuk adik-adik kita yang membutuhkan,” kata Tatjana dalam siaran pers, Senin (22/5/2017).

Ayah Kemal bekerja sebagai cleaning service yang dibayar Rp50.00 per hari dan Ibunya adalah seorang ibu rumah tangga yang meluangkan seluruh waktunya untuk mengurus Kemal dan adiknya.

Dengan dibantu oleh beberapa pihak, Kemal akhirnya dapat menjalani operasi pengangkatan tumor tahun lalu, juga radiasi selama kurang lebih 30 kali, dan beberapa treatment lainnya pasca-operasi.

Saat ini, Kemal sedang menunggu jadwal fisioterapi karena sejak operasi sampai sekarang Kemal belum dapat berdiri, berjalan dan berbicara dengan biasa lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro