Ilustrasi/Bisnis
Fashion

Allianz Gelar Pekan Lari Bersama Serentak di Seluruh Dunia

Wike Dita Herlinda
Selasa, 23 Mei 2017 - 00:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Allianz Group menggelar Allianz World Run 2017; sebuah inisiatif yang melibatkan karyawan di seluruh penjuru dunia untuk berkolaborasi dan terhubung satu sama lain dengan tujuan menggalang dana menggunakan platform aplikasi GPS tracking untuk olahraga lari, MapMyRun.

Di Allianz World Run, karyawan Allianz akan terhubung untuk berlari dan mencatatkan akumulasi jarak tempuh yang nantinya akan dikonversikan menjadi donasi ke 10 SOS Children’s Village.

Masing-masing individu yang berpartisipasi di Allianz World Run memiliki tujuannya sendiri, baik itu dari segi kesehatan, rekreasi, ataupun tantangan diri. Allianz melihat bahwa untuk mencapai suatu tujuan besar dengan cara berkolaborasi, hasilnya akan lebih berarti.

“Setiap langkah yang dihasilkan para pelari, berapapun jarak yang ditempuhnya, akan memberikan manfaat yang besar bagi banyak anak di berbagai negara,” kata Head of Market Management Allianz Indonesia Karin Zulkarnaen, Senin (22/5/2017).

Pada 2016, Allianz World Run berhasil merangkul 12.360 peserta dan mengumpulkan jarak tempuh 1.381.178km (setara dengan 34 kali keliling dunia) sehingga membuat rekor “jarak berlari terpanjang kumulatif oleh satu tim dalam 90 hari”.

Tahun ini, dalam satu pekan awal penyelenggaraan sudah berhasil mengumpulkan lebih dari 7.000 pelari dengan total jarak tempuh lebih dari 91.000 km. Atas pencapaian ini, Grup Allianz berkomitmen mencairkan donasi kepada SOS Children’s Village di Beira, Mozambik.

“Tujuan donasi yang diberikan agar dapat meningkatkan ketangguhan generasi muda yang tinggal di daerah-daerah rentan bencana alam dalam menghadapi dan menanggulanginya,” jelas Karin.

Masyarakat di Indonesia juga bisa ikut serta berdonasi. Selain melibatkan karyawan Allianz untuk menggalang donasi dan membantu sesama, Allianz World Run mengampanyekan kepedulian terhadap peningkatan kualitas hidup dengan berolahraga.

Untuk memperluas cakupan dari aktivitas ini, Allianz Indonesia juga mengajak masyarakat umum untuk juga ikut berpartisipasi dalam berlari.

Total jarak tempuh berupa kilometer yang dikumpulkan akan dikonversikan dalam bentuk donasi sebagai bentuk kepedulian dalam upaya pemberdayaan kaum difabel yang ada di dalam program EMPOWERED (Economic Empowerment for Entrepreneurs with Disability) milik Allianz Indonesia.

Program ini bertujuan untuk memberikan pelatihan keuangan, pendampingan dan pengembangan usaha bagi komunitas difabel yang memiliki usaha kecil di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro