Michella Putri/Istimewa
Fashion

Tip Merawat Kulit ala Michella Putri

Rezza Aji Pratama
Selasa, 23 Mei 2017 - 15:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Usia belia bukan hambatan bagi Michella Putri untuk mengejar cita-cita. Aktris yang berperan sebagai Alea di sinetron Anugerah Cinta ini, rupanya tak berpuas diri jika hanya tampil di depan kamera. Michella Putri pun, kini tengah serius belajar untuk menjadi penulis.

“Memang saya sedang serius belajar bagaimana caranya menjadi seorang penulis. Sejak saya terjun ke dunia seni peran, saya selalu kagum pada profesi penulis yang mampu menyampaikan pesan atau kisah yang bermakna bagi pembaca atau penontonnya,” ujarnya, Selasa (23/5).

Dara berusia 22 tahun ini memang belum mengkhususkan diri ingin menulis novel atau menulis skenario. Namun, ia sedang belajar bagaimana caranya mencurahkan pikiran dan perasaan melalui tulisan.

Tentu saja hobi barunya ini menambah daftar kesibukan sehari-hari Michella. Di tengah jadwal kerja dan hobi yang menyita waktu itu, bagaimana Michella menjaga kecantikan dan kesehatan kulitnya?

“Sejak terjun ke dunia akting, saya memang memutuskan berkomitmen pada jam kerja panjang dan reguler di lokasi shooting, untuk itu tentu saya harus mengorbankan gaya hidup lainnya. Seperti belajar menjadi penulis, saya lakukan di sela-sela shooting, saat ada kesempatan,” ujarnya.

Kendati sibuk berkarir, Michella tidak luput merawat kecantikannya. Bagi Michella, perawatan kulit secara reguler memang menjadi kebutuhannya. Apalagi setiap hari kulitnya perlu menghadapi berbagai tantangan yang cukup berat.

Kegiatan shooting di berbagai lokasi membuat kulitnya terpapar sinar matahari dan polusi. Ketika shooting di lokasi indoor, kulit juga cenderung lebih cepat kering karena terlalu lama berada di ruangan ber-AC. Ditambah lagi penggunaan makeup dalam jangka waktu panjang untuk kebutuhan peran. Lantas perawatan semacam apa yang biasa dilakukan Michella di sela-sela kesibukan?

Berikut cara  Michella merawat kulitnya :

1. Membasahi kulit dengan air untuk membantu melembutkan kulit agar siap untuk melakukan body scrubbing.

2. Aplikasikan body scrub ke seluruh bagian tubuh secara merata.

3. Lalu, mulai body scrubbing dengan gerakan melingkar. Bisa dilakukan mulai dari kaki ke atas atau dari bahu ke bawah.

4. Pijat secara lembut dan perlahan agar tidak melukai kulit. Lalu biarkan selama dua menit agar kandungannya meresap ke dalam kulit.

5. Bilas hingga bersih dengan menggunakan air hangat dan handuk bersih.

6. Setelah dibilas dengan bersih, Michella melengkapi perawatan kulitnya dengan menggunakan lotion lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro