Fashion

Tenun Sumba dalam Koleksi Ramadhan Alleira

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 25 Mei 2017 - 22:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka menyambut Ramadhan, Alleira Batik mempersembahkan koleksi terbarunya dengan mengangkat tema “Anavarna”

Dalam koleksinya kali ini Alleira Batik mengangkat “Tenun Sumba” khas Provinsi Nusa Tenggara Timur sebagai motif yang dipakai. Pembuatan tenun dengan proses membatik menjadi salah satu ciri khusus serta bukti komitmen Alleira untuk selalu memberikan yang terbaik bagi para pecinta batik disetiap momennya

Koleksi Anavarna hadir dalam 2 sequence dewasa, 1 sequence anak dan 1 sequence VIP dengan model Duta Besar serta istri Duta Besar Negara sahabat, seperti Madame Nino dari Georgia, Madame Diana dari Belarus, Madame Houda dari Tunisia, Madame Tahsina dari Pakistan, Madame Zhanar dari Khazakstan, Madame Patricia dari Colombia, Madame Kayo dari Singapura, Madame Chieko dari Jepang dan Madame Soon Jae dari Korea Selatan.

Sesuai dengan temanya, Anavarna dikaitkan dengan rupa yang cantik, diharapkan dapat merefleksikan kemurnian dan kemenangan di hari yang suci. Momen religious yang melambangkan kebahagiaan menginspirasi koleksi kali ini untuk dibuat dalam bentuk yang dinamis dan elegan.

Karenanya pada koleksi ini warna yang digunakan didominasi oleh warna warna lembut serta monokrom yang dipadukan dengan warna terang, seperti hitam, putih, biru, merah bata serta oranye. “Selain itu, penggunaan motif yang berbeda dari setiap koleksinya menandakan betapa Indonesia kaya akan semua hal, bukan hanya dari segi budaya dan bahasa saja, namun juga kekayaan motif dan gambar tradisionalnya yang memiliki banyak arti”. Ujar Anita Asmaya Sanin, Creative Director Alleira Batik

Penggunaan motif “Tenun Sumba” yang memiliki keindahan dekoratif yang di desain dengan komposisi motif simetris, melambangkan keseimbangan dan keharmonisan hidup manusia, hal ini diharapkan dapat menjadi kekuatan dan membawa kebahagiaan dalam menyambut masa Ramadhan. Siluet loose dan loose fitted mengisi rangkaian busana yang dibuat dalam bentuk caftan, tunic, vest, loose blouse, dresses, cardigan (outer), basic pants dan culottes pants.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro