Peluncuran Google Teman Ramadan/Agne Yasa
Fashion

Fitur Baru Google Dukung Aktivitas Ramadan Anda

Agne Yasa
Senin, 29 Mei 2017 - 14:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Google menghadirkan beragam fitur terbaru yang dapat dimanfaatkan melalui ponsel pintar dengan mengangkat tema Teman Ramadan. 

Head of Marketing Google Indonesia Veronica Utami mengatakan fitur-fitur terbaru ini dapat membantu warga net di Indonesia menemukan yang dibutuhkan terutama di momen terpenting saat Ramadan.

"Google memperkenalkan fitur terbaru dari Search, Maps, Play dan Youtube untuk menjadi teman di empat momen terpenting Ramadan yaitu teman puasa, ngabuburit, mudik dan hari raya," ujar Veronica, di Jakarta, Senin (29/5/2017). 

Untuk fitur teman puasa, Google memperkenalkan fitur Ramadan di Google Search, di mana semua informasi mengenai Ramadan dapat ditemukan dalam satu tujuan. Mulai dari resep untuk berbuja, ucapan salam hingga mengetahui kapan matahari akan terbenam. 

Selain itu, terdapat fitur pencarian meja (Find a table) di Google Maps yang telah bekerja dama dengan Qraved dan Chope. Melalui fitur ini, pengguna dapat menemukan restoran terdekat dan juga memesan meja restoran langsung dari Google Maps meskipun sednag dalam perjalanan. 

Product Marketing Manager, Search & Maps Google Indonesia Mira Sumanti mengatakan fitur yang dihadirkan ini berdasarkan pencarian terbanyak selama Ramadan, sebut saja pencarian tinggi di Google Search tentang menu buka puasa, jalur mudik, hingga tempat ngabuburit.

"Keseluruhan fitur terbaru dari Google hadir untuk menjadi teman selama Ramadan. Diharapkan semua orang dapat semakin menikmati momen Ramadan bersama teman, keluarga, dan tentu saja, Google," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Agne Yasa
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro