Rio Dewanto/Antara
Entertainment

Rio Dewanto Ajak Anak Muda Jadi Entrepeneur

Rezza Aji Pratama
Senin, 29 Mei 2017 - 14:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aktor Rio Dewanto mengajak anak muda untuk menjadi entrepeneur melalui gerakan 1.000 start up.

Rio sendiri saat ini tidak hanya menjadi aktor tetapi juga menjalani peran sebagai Chief Marketing Officer Kopikini.com.

Ini merupakan platform khusus untuk para pencinta dan penikmat kopi yang menyediakan informasi, kabar, dan kisah terkini dari dunia kopi dengan tujuan untuk menginklusifkan kopi untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Rio juga mengaku akan menceritakan perjalanannya dalam membuat Kopikini.com yang berawal dari sebuah film.

“Modal utama dalam memulai sebuah bisnis adalah niat dan usaha. Ketika sudah ada niat, harus langsung mulai brainstorm, brainstorm, dan brainstorm. Jangan hanya mencari insight dari orang-orang yang ahli di bidang bisnis Anda. Saat proses pembuatan Kopikini.com saya dan rekan-rekan juga tidak hanya ngobrol sama orang yang ahli kopi saja,” jelas Rio pada Senin (29/5/2017).

Menurut dia, usaha yang diperluan juga bukan main-main. Ia berujar bahwa usaha dalam membangun sebuah bisnis memang membutuhkan proses dan tidak ada yang dapat langsung berhasil dalam sekejap. Rio sendiri memegang teguh prinsip ‘Niat dan usaha tidak akan mengkhianati hasil’.

Rio juga mengaku ingin mengajak lebih banyak anak muda Indonesia lainnya untuk memulai sendiri bisnis rintisannya.

“Menurut saya anak muda Indonesia punya potensi dan ide yang sangat besar untuk dapat membangun Indonesia ke arah yang lebih baik. Melalui startup, mereka akan tahu gimana struggle-nya, bagaimana menjalani usahanya, dan tentu dengan adanya startup yang tercipta akan ada lapangan pekerjaan, dan semakin banyak potensi yang dapat membawa Indonesia lebih maju lagi,” ujar Rio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro