Ilustrasi Popcon Asia 2016/Jibi
Musik

Editors Choice Awards 2017, Popcon Asia Sabet Pop Culture Sensation

Ramdha Mawaddha
Kamis, 1 Juni 2017 - 20:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -Popcon Asia,berhasil mendapatkan penghargaan Rolling Stone Indonesia Editors’ Choice Awards 2017 pada kategori Pop Culture Sensation.

Piala penghargaan ini diserahkan kepada perwakilan Popcon Asia, Grace Kusnadi pada tanggal 24 Mei 2017 dalam ajang Rolling Stone Indonesia XII Anniversary yang diselenggarakan di Rolling Stone Café, Cilandak, Jakarta Selatan.

Editor’s Choice Awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada tokoh, karya maupun kegiatan sosial yang paling berpengaruh selama setahun terakhir versi Rolling Stone Indonesia.

Selain Popcon Asia, terdapat sembilan tokoh terkenal lainnya yang menyabet penghargaan Editor’s Choice Awards 2017, seperti Yura Yunita, Ernest Prakasa, The Scaller, Danilla Riyadi, Dipha Barus, dan lain-lain.

Rolling Stone Indonesia menilai bahwa sebagai event yang mengangkat topik Pop Culture terbesar di Indonesia, Popcon Asia secara konsisten hingga tahun ke enam telah berperan sebagai wadah bagi para geek creators untuk mempertunjukkan karya mereka kepada khalayak luas.

Selain menjadi ajang perayaan pop culture, pada tahun ini Popcon Asia juga ingin meningkatkan awareness publik bahwa insan kreatif Indonesia juga memiliki karya-karya yang secara kualitas tidak kalah dengan karya seniman luar negeri.

“Saya berharap karya-karya anak bangsa mulai dari komik, film sampai musik bisa lebih terekspos sampai ke luar negeri,” ujar Grace Kusnadi ketika menerima piala penghargaan.

Tahun ini Popcon Asia akan kembali diselenggarakan untuk ke enam kalinya pada tanggal 4-6 Agustus 2017. Bertempat di hall B Jakarta Convention Center, Popcon Asia mengusung tema pop parade yang didukung dengan penampilan dari deretan Popstar Indonesia hingga Popstar Internasional seperti Gamelawan x Gafarock, Yoshi Sudarso, Peter Sudarso, Chris Cantada, Ayano Fujisawa, Tooru Fujisawa, Aimee de Jongh dan Yuma Ishigaki.

Popcon Asia juga akan dimeriahkan dengan kehadiran lebih dari 300 ekshibitor (artist alley) dan berbagai kejutan yang sudah disiapkan untuk kita semua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro