Pembukaan Ramadan Runway 2018 di Mall Kota Kasablanka, Jumat (2/6/2017).
Fashion

RAMADAN RUNWAY 2018: APPMI Perkenalkan 78 Label Busana Muslim di Kota Kasablanka

Nindya Aldila
Jumat, 2 Juni 2017 - 16:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) DKI Jakarta bekerja sama dengan Mall Kota Kasablanka menghadirkan 78 label busana muslim. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya semakin memperkenalkan busana lokal.

Ketua APPMI DKI Jakarta Rudy Chandra mengatakan tema Purity of Ramadan disesuaikan dengan makna Ramadan, di mana setiap umat Muslim yang ikut berpuasa akan menjadi suci kembali. Tema ini pula yang menjadi payung besar dan benang merah dari tiap karya yang digelar para desainer yang ambil bagian dalam peragaan busana.

"Ramadan Runway 2018 merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh APPMI dengan Kota Kasablanka dan telah memasuki tahun kelima dengan tujuan untuk merayakan datangnya bulan suci Ramadhan," katanya, Jumat (2/6/2017).

Kemeriahan perayaan Ramadan Runway berlangsung pada 1 Juni 2017 - 2 Juli 2017 di Mozaik Walk, Fashion Atrium, dan 19 Juni 2017 - 2 Juli 2017 di Food Society.

Dari tahun ke tahun, peserta Ramadan Runway semakin meningkat. Melalui kurasi ketat terpilih 78 peserta pameran dari 120 pendaftar.

Namun, sangat disayangkan hanya ada sekitar 50 booth yang tersedia sehingga panitia melakukan kurasi ketat bagi calon peserta.

Area Mozaik Walk, Fashion Atrium merupakan tempat digelarnya pameran busana dan peragaan busana koleksi terbaru dari para anggota APPMI DKI Jakarta, terutama koleksi busana muslim, di antaranya Manjha Hijab Ivan Gunawan, Jenahara, Abee by Ariy Arka, Rani Hatta, Nita Seno Adji, Harry Ibrahim, Rudy Chandra, Okky Setiana Dewi, dan lain-lain.

Setiap Jumat, Sabtu dan Minggu, Ramadan Runway akan dimeriahkan beragam sajian bermanfaat, mulai dari pameran busana di Fashion Gallery, peragaan-peragaan busana, kegiatan sosial, aneka tutorial berhijab dan berdandan, kuliah tujuh menit menjelang berbuka, hingga penampilan artis-artis penyanyi papan atas," terang Senior Promotion Manager Kota Kasablanka Agung Gunawan.

Sementara di area Food Society tiap pengunjung Kota Kasablanka akan dimanjakan dengan aneka penganan khusus selama bulan puasa berlangsung. Tersedia kuliner khas yang hanya disajikan selama Ramadan.

Puncak acara Ramadan Runway adalah penarikan door prize berupa paket pergi beribadah umroh untuk empat orang pemenang yang diundi dari tiap struk transaksi pembelian, baik di Mozaik Walk, mau pun di Food Society.

Pengumuman pemenang diselenggarakan pada 2 Juli 2017.

Rangkaian acara Ramadan Runway didukung Sari Ayu Martha Tilaar, Kanomas Tour and Travel, serta Dompet Dhuafa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro