Bill Gates dan Melinda Gates beserta ketiga anaknya./Istimewa
Health

Orang Terkaya di Dunia, Begini Cara Bill & Melinda Gates Besarkan 3 Anaknya

JIBI
Selasa, 6 Juni 2017 - 12:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Bill Gates, pelopor Microsoft bersama istrinya Melinda Gates, memiliki 3 orang anak.

Anak pertamanya Jennifer Katharine Gates, lalu anak laki-laki yang bernama Rory John Gates dan yang bungsu Phoebe Adele Gates.

Sebagai penyandang predikat orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih hampir mencapai 75 miliar per Agustus 2016 seperti yang disebutkan oleh Forbes, anak-anaknya hidup bergelimang kemewahan dan dekat dengan piranti canggih.

Namun, Bill Gates dan istri berusaha membesarkan anak-anak mereka tumbuh dengan normal dan ketat.

Kemewahan memang seolah mengelilingi proses tumbuh kembang ketiga anak pasangan Bill Gates dan Melinda itu. Seperti dikutip dari laman Incomeworth, rumah tersebut dilengkapi dengan kolam renang menggunakan sistem musik bawah laut dan juga gym.

Orang Terkaya di Dunia, Begini Cara Bill & Melinda Gates Besarkan 3 Anaknya

Dinding rumah mereka dihiasi dengan karya seni yang bisa diubah dengan hitungan beberapa klik, setiap orang dapat dengan mudah memilih gambar yang mereka sukai sendiri.

Dalam rumah mewah ini juga terdapat ruang aula yang besar. Aula yang bisa menampung hingga 200 tamu. Terdapat 24 kamar mandi, salah satunya bisa digunakan oleh putri bungsu Bill Gates, Phoebe Adele Gates.

Bisa dibayangkan betapa besarnya rumah tersebut dengan 6 dapur dan perpustakaan dengan rak buku tersembunyi. Perpustakaan itu merupakan rumah Leonardo da Vinci abad ke-16 yang dibeli Bill Gates saat lelang dengan harga sekitar US$ 30 juta.

Tak hanya itu, rumah ini juga dilengkapi dengan ruang home theater yang mampu menampung hingga 20 tamu. Tentu, dalam ruangan terdapat jok yang nyaman. Fantastisnya terdapat mesin pop corn di atas jok.

Eits, untuk menonton film tak bisa sembarangan. Mereka mempunyai kesepakatan film mana yang harus mereka tonton.

Garasinya juga bisa menampung hingga 23 mobil. Belum lagi akuarium yang pasirnya diimpor dari Karibia.

Yang menarik, setelah menikah dengan Bill Gates di Hawaii, Melinda memutuskan keluar dari Microsoft, tempatnya bekerja saat masih gadis. Ya, walaupun telah meraih gelar di bidang Ilmu Komputer dan MBA bidang ekonomi, perempuan kelahiran Dallas, 15 Agustus 1964, ini bertekad untuk fokus membesarkan anak-anak dan merawat keluarganya.

Orang Terkaya di Dunia, Begini Cara Bill & Melinda Gates Besarkan 3 Anaknya

Diakui Melinda, membesarkan kedua anak pertamanya bukanlah hal mudah. Sebagai orang yang banyak menghabiskan waktu bekerja di kantor Microsoft, ia harus belajar banyak merawat keluarga sebagai ibu penuh waktu.

Ia bersama sang suami sangat konsen terhadap pertumbuhan putra putrinya. Sejak dini, mereka senang menanamkan konsep berbagi dan melakukan kegiatan amal kepada buah hati. Selain ketat dalam memberlakukan gadget dan uang saku, Bill Gates dan Melinda juga mengharuskan anak-anaknya mengerjakan pekerjaan rumah sederhana.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro