Ilustrasi/Gorgeautiful
Health

Coolsculpting: Langsing, Lemak Hilang Tanpa Operasi Bedah

Nindya Aldila
Rabu, 7 Juni 2017 - 16:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pandangan orang terhadap kecantikan fisik telah berubah. Kini, bentuk tubuh telah dianggap sebagai wajah baru oleh kaum hawa. Hal ini pun direspons oleh dunia kecantikan dengan peningkatan teknologi yang makin canggih serta aman.

Salah satunya adalah coolsculpting. Metode ini akan mematikan sel lemak tanpa melakukan operasi bedah. Alat yang digunakan berbentuk seperti vakum. Dengan alat tersebut, bagian tubuh yang hendak dikecilkan ditempel dengan alat selama beberapa menit.

Dengan suhu -11 derajat, sel lemak yanga ada di dalam tubuh akan mengkristal lalu mati. Sel lemak ini akan terkeskresi atau keluar melalui kelenjar keringat dan urin. Hasil yang dirasakan tidak bisa instan, dibutuhkan sekitar 2-3 bulan hingga lemak menyusut. Dalam sekali perawatan, 20%-30% lemak akan hilang.

Founder Jakarta Aesthetic Clinic Olivia Ong mengatakan olahraga hanya mampu mengurangi ukuran dari sel lemak, tetapi tidak mematikan atau memghilangkan lemak. Tentu dalam hal ini, olahraga akan sangat membantu dalam mempercepat proses penghilangan lemak.

"Kalau mau kurus itu harus fokus ke lemak, bukan air atau otot. Maka sekarang nama perawatannya bukan slimming treatment, tetapi fat reduction," katanya, Selasa (6/6/2017).

Jangan khawatir, coolsculpting tidak mengakibatkan kulit kendur karena pengecilan bagian tubuh terjadi dalam beberapa bulan sehingga dalam waktu yang sama tubuh memproduksi kolagen. Dengan begitu, kulit akan mengalami perbaikan.

Adapun bagi wanita yang memang memiliki kulit kendur, dianjurkan untuk melakukan perawatan penghilang lemak terlebih dahulu, lalu dilanjutkan dengan perawatan pengencang kulit.

Ditanya masalah harga, Olivia menyarankan pelanggan untuk terlebih dahulu konsultasi kepada dokter ahli yang sudah memegang sertifikat sebagai coolsculpting specialist, karena setiap pasien memiliki permasalahan yang berbeda.

Salah satu pelanggan coolsculpting di Jalarta Aesthetic Clinic Putricaya telah melakukan coolsculpting pada bagian lengan dan bawah dagu. "Saya sadar agar menua dengan menawan serahkan pada yang ahli dengan visi yang sejalan. Jika berada di tangan yang tepat, bukan sesal atau rasa sakit yang didapat, tetapi kepercayaan diri dan ketenangan jiwa," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila
Editor : Nurbaiti
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro