Shaggydog/Istimewa
Musik

Shaggydog Rilis Mini Album Bulan Depan

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 8 Juni 2017 - 14:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Shaggydog, band kugiran Ska asal Yogyakarta yang baru saja menikmati ulang tahun #20thShaggydog ini, akan merilis sebuah album mini di pertengahan Juli 2017.

Tidak seperti biasanya, album yang direncanakan berisi 5 lagu ini akan memuat karya remix dari lagu-lagu Shaggydog. Menggandeng 5 musisi kawakan di ranah music Elektronik Indonesia diantaranya Ari Wvlv dan KMKZ, album ini diberi tittle Rock Da Remix. EP ini akan dirilis format digital yang bisa dibeli melalui toko digital semacam iTunes, Spotify dll mulai 15 Juli 2017.

Selain Shaggydog, bulan Ramadhan ini DoggyHouse Records dalam siaran persnya juga menyatakan mereka akan merilis dua album grup musik lainnya pada Juni-Juli 2017.

Yang pertama adalah single terbaru dari band Ska Punk asal kota apel yaitu Youngster City Rockers. Band kebanggaan kota Malang yang sudah terbentuk sejak Agustus 2006 ini sempat bergonta-ganti personil hingga saat ini tercatat 8 orang yang resmi memperkuat line up 2017 yaitu Bagus Prasetya (Trombone),Fahreza Al Haqqi (Saxophone), Aria Rahadi (Trumpet), Cahaya Satya(Guitar), Zulmy Sulaiman (Bass), Badea Christian (Drumm) dan Lucky Juligananda(Vocal).

Band yang pernah menelurkan album pertama, Into Deep, dibawah label sendiri pada pertengahan 2014 ini akan merilis single terbaru mereka bertajuk Hujan melalui DoggyHouse Records.

Selain itu, grup musik Sentimental Moods juga baru saja resmi bergabung ke label ini dalam kerjasama untuk memproduksi dan mendistribusikan album kedua mereka, Semburat.

Unit instrumental Ska asal Jakarta ini digawangi oleh Amoroso Romadian (Trombon), Daniel Sukoco (Saksofon Bariton), Dharmo Soedirman(Piano, Organ, Synthetizer), Parfida Efrido (Bass Elektrik), Rahmad Arifin (Drum), Taufiq Alkatiri (Trumpet, Spoken), Wirastomo WH (Gitar Elektrik, Spoken), Yurie Fachran (Saksofon Tenor) serta dibantu oleh Sabar Dagelong (Perkusi etnik, Sitar Bali).

Album yang juga diproduseri oleh Destinasi Musik ini akan menghadirkan 12 tracks plus 1 bonus track yang mempunyai nyawa (soul) dan kekhasannya sendiri. DoggyHouse Records berencana merilis Semburat dalam format CD dan kaset pada akhir Juli 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro