Rina Ciputra (kiri)./ANTARA
Show

Konser Stars of the West End, Unik dan Mengedukasi

Ramdha Mawaddha
Kamis, 8 Juni 2017 - 00:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tahun ini, Ciputra Artpreneur mempersembahkan sebuah konser bertajuk Stars of the West End produksi British Theatre Playhouse & Worldwide Entertainment.

Konser ini  menampilkan empat bintang pertunjukan musikal dari West End, salah satu area di London, yang merupakan rumah bagi beberapa judul pertunjukan musikal ternama dunia. Mereka adalah Mike Sterling, Shona Lindsay, Tom Solomon dan Maya Barredo-Duffy. 

Presiden Direktur Ciputra Artpreneur, Rina Ciputra Sastrawinata mengatakan, konser ini tak hanya menghibur, tapi juga memberikan tontonan unik. “Ini sangat unik, karena dengan empat penyanyi, mereka akan membawakan lagu-lagu dari 10 buah musikal dalam sebuah konser,” katanya dalam konferensi pers yang digelar hari ini, Rabu (7/6) di Jakarta.

Menurut Rina, menyaksikan konser Stars of the West End yang akan digelar pada 12 dan 13 Juli 2017 ini menjadi cara baru untuk dapat mendengarkan lagu musikal ternama yang tidak semua tampil di Indonesia, seperti The Phantom Of The Opera, Les Miserables, Cats, Chicago, dan Wicked. Menurutnya, banyak musikal yang tidak bisa tampil di Indonesia lantaran panggung pertunjukan yang tidak memadai.

“Beberapa musikal membutuhkan panggung yang sangat besar. Dan di Indonesia belum ada yang bisa menyediakan,”jelasnya.

Selain itu, menurutnya, konser ini juga dapat berfungsi sebagai faktor edukasi. Saat ini, ekonomi kreatif tengah  berkembang pesat di Indonesia. Rina menjelaskan, jika tak semua bidang pekerjaan harus masuk sekolah formal.

“Dengan memasukkan show ini, dapat menjadi pelajaran bagi mereka yang fokus [memiliki talenta bernyanyi] bahwa menyanyi tu bisa berkembang menjadi seorang artis yang dapat membawakan performance,” ujarnya.

“Kita juga sangat menunggu ada satu orang dari Indonesia yang mendunia sampai Eropa dan Amerika, seperti pemain musikal ini,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro