Museum Nasional/Antara
Show

Akhir Pekan @Museum Nasional, Teater Koma Adakan Pementasan

Ramdha Mawaddha
Minggu, 11 Juni 2017 - 16:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Jika selama ini berkunjung ke museum dianggap kegiatan membosankan, maka Anda sekeluarga harus mencoba mengunjungi museum nasional di akhir pekan. Rasakan apakah Anda masih mereasa bosan?

Hari ini, , Minggu (11/6/2017) ratusan pengunjung memadati Museum Nasional untuk menghadiri kegiatan Akhir Pekan @Museum Nasional, bersama pementasan Teater Koma. 

Kepala Bidang kemitraan dan Promosi Dedah Rufaedah Sri Handari menuturkan, kegiatan Akhir Pekan @Museum Nasional ini tak lepas dari harapan untuk menumbuhkan minat masyarakat mengunjungi museum.

Pengunjung yang memiliki minat terhadap kesenian dan teater menjadi salah satu targetnya.

Ide Akhir Pekan @Museum Nasional, tambahnya, berawal pada 2013, saat penerapan car free day (CFD) baru dimulai.

Menurut Dedah, jika banyak orang yang hilir mudik di area Monumen Nasional, maka dia merasakan perlunya hal baru yang juga bisa dinikmati orang banyak di Museum Nasional.

“Kami mengambil peluang itu, bekerja sama dengan Teater Koma dan Dapoer Dongeng mengadakan kegiatan ini,” tuturnya kepada Bisnis, Minggu.

Kegiatan Akhir Pekan @Museum Nasional memberikan sajian berbeda. Pengunjung, khususnya anak-anak dapat lebih mengenal dan memiliki ketertarikan mengunjungi museum dengan adanya lakon menarik dari pementasan teater.

Setelah menyaksikan teater bertema sejarah, anak-anak dipandu untuk menjelajahi museum dan mengenal ragam artefak berkaitan dengan cerita teater yang telah disaksikan.

Meski tidak memberikan perubahan signifikan secara langsung, manajemen Museum Nasional terus berupaya memberikan sajian menarik untuk memikat para pegunjung. Hari ini, misalnya, Teater koma mempersembahkan lakon bertajuk Asam di Laut, Garam di Gunung.

Sejak diselenggarakan pada 2013, imbuh Dedah, selama dua tahun terakhir animo pengunjung nampak menggembirakan. Pada perhelatan pertama Mei 2017, jumlah pengunjung mencapai 800 orang selama tiga kali pementasan teater.

“Tentunya kita terus berharap, dapat menggaet dan mendatangkan pengunjung baru di luar pengunjung biasanya,” kata Dedah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro