Penyanyi solo asal AS Halsey/Istimewa
Musik

Halsey, Penyanyi Solo Wanita Pertama Pemuncak Billboard 200 Tahun Ini

Newswire
Selasa, 13 Juni 2017 - 09:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penyanyi pop Amerika Serikat Halsey tercatat sebagai penyanyi solo wanita pertama tahun ini, yang sukses memuncaki tangga album Billboard 200 lewat album "Hopeless Fountain Kingdom"

Dari data Nielsen SoundScan seperti dilaporkan Reuters, Halsey (22) yang mulai tenar tahun lalu berkat nyanyi bareng Chainsmokers dalam lagu berjudul "Closer", sukses menjual 105.000 unit album studio keduanya.

Wanita terakhir yang memuncaki Billboard 200 adalah Lady Gaga pada November 2016 berkat album "Joanne," kata Billboard. Penjualan album baru Katy Perry, "Witness", baru bisa didapatkan datanya pekan depan.

Album Kendrick Lamar yang dijuduli "Damn", menduduki urutan kedua Billboard 200 setelah lebih dari 72.000 unit albumnya terjual pada pekan kedelapannya, sedangkan The Beatles yang sukses menjual 44.000 unit album "Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club Band" turun dari nomor tiga ke urutan keempat.

Tangga album Billboard 200 dihitung dari penjualan album, penjualan lagu (10 lagu setara dengan satu album), dan aktivitas streaming (1.500 stream setara dengan satu album).

Pada tangga lagu Billboard 200, nomor penyanyi Puerto Rico Luis Fonsi berjudul "Despacito" yang juga menampilkan Justin Bieber, berada di puncak untuk pekan kelimanya berkat terjualnya 140.000 kopi lagu ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro