Switch dalam Viu/Istimewa
Entertainment

Drama Seri Switch, Libatkan 5 Penulis Muda Indonesia

Ramdha Mawaddha
Jumat, 16 Juni 2017 - 12:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Penyedia layanan video on demand Viu direncanakan memproduksi drama seri berjudul Switch pada Agustus tahun ini.

Penulisan naskah drama seri tersebut melibatkan lima penulis muda Indonesia, yaitu Miftahul Jannah, Nadya Ratu Santosa, Hestin Nurindah Lestari, Isyana Artharini dan Reinhard Samuel Maychaelson.

Keterlibatan lima penulis ini berawal dari kompetisi Viu Female Story Festival 2017 yang digelar pada Maret-Mei tahun ini. Viu Indonesia bekerja sama dengan sutradara Nia Dinata dan Lucky Kuswandi memilih lima pemenang dari sekitar 140 pendaftar. 

Kelima pemenang ini, terlibat langsung dalam penulisan naskah Switch bersama Nia dan Lucky. Sebelumnya, kelima pemenang mengikuti sesi workshop penulisan naskah film selama delapan hari di Jakarta bersama Nia dan Lucky.

Mentor yang merangkap penulis naskah Lucky Kuswandi mengatakan, produksi drama seri ini menjadi ajang menemukam penulis naskah berbakat di Indonesia. Menurutnya, ajang pencarian bakat menulis naskah masih sangat minim di Indonesia.

"Kalau ajang menemukan bakat bakat pemain itu banyak, tapi ini penulis naskah dan kami bisa menemukan penulis baru di ajang ini," kata Lucky dalam konferensi pers, Rabu (14/6).

Naskah untuk drama seri ini, tambahnya, dikerjakan oleh Lucky dan Nia sebanyak lima episode. Tiga episode berikutnya ditulis oleh kelima pemenang tadi dan lima episode lainnya masing masing dikerjakan satu untuk satu orang penulis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro