Cat warna merah dipadukan dengan warna lain bisa menjadi pilihan interior saat Lebaran./Istimewa
Fashion

Warna Cat untuk Ruang Tamu Saat Lebaran

Ramdha Mawaddha
Senin, 19 Juni 2017 - 14:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Merenovasi dan mendekorasi  rumah menjadi tradisi menjelang perayaan Idulfitri. Selain karena momen spesial berkumpulnya keluarga, kehadiran tamu menjadi salah satu pertimbangan mengapa rumah harus indah saat Lebaran.

Salah satu kegiatan yang paling sering dilakukan adalah memperbaiki atau mengganti cat rumah. Aktivitas mengecat ini selain menimbulkan suasana baru, juga menambah elemen dekoratif dalam hunian.

Sebelum memilih cat, menurut Desainer Interior Rina Renville, sebaiknya terlebih dahulu menemtukan tema yang dinginkan saat Lebaran. Tema ini sebaiknya diterapkan di ruang tamu atau ruang makan tempat keluarga berkumpul.

“Momen Lebaran yang terpenting adalah suasana yang baru dan lebih bersih,” katanya kepada Bisnis belum lama ini.

Rina mengatakan, untuk pemilihan tema, salah satu yang biasa digunakan adalah tema kembali putih. Untuk tema ini, sebaiknya memilih cat berwarna putih. Agar tidak moton, Anda bisa memberi aksen warna seperti abu-abu dan krem muda pada salah satu bagian dinding Anda.

Warna Cat untuk Ruang Tamu Saat Lebaran

Bagi Anda yang mengiginkan nuansa ala Timur Tengah, Rina menyarankan untuk menggunakan tema Maroko.

“Secara instan banyak yang menilai Lebaran itu sangat autentik dengan Timur Tengah, jadi banyak yang menggunakan motif-motif Timur Tengah saat Lebaran,” katanya.

Untuk tema ini, Anda bisa memilih cat berwarna tanah yang hangat seperti merah. Bisa menggunakan satu bagian dinding dengan motif rustic atau yang bertekstur.

Rina juga menyarankan untuk Anda yang menginginkan tema lebih sejuk dan berwarna. Anda bisa menggunakan cat berwarna hijau untuk satu sisi dinding, sisanya Anda bisa menggunakan warna putih, “Kalau semuanya hijau bisa bikin mata sakit,” katanya.

Bagi yang memiliki hunian minimalis, lebih baik menggunakan dekorasi yang lebih sederhana. Caranya dengan menciptakan satu sudut rumah yang paling menarik. Ini bisa dengan warna berbeda atau meletakkan benda dekoratif tertentu, seperti stoples.

“Tentukan satu sisi dinding sebagai titik ketertarikan saja,” tambah Rina.

Warna Cat untuk Ruang Tamu Saat Lebaran

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro