Meja Ini Terinspirasi dari Tokoh Film Star Wars  Sumber/Leblone Delienne
Fashion

Meja Ini Terinspirasi dari Tokoh Film Star Wars

Dika Irawan
Senin, 19 Juni 2017 - 21:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Film Stars Wars sudah begitu melegenda dan telah banyak menginspirasi orang di berbagai belahan dunia. Salah satunya meja Le-a karya Zaha Hadid Design yang mengambil bentuk kotreknya gaya rambut klasik yang dikenakan Putri Leia di film Star Wars.

Dibuat untuk perusahaan koleksi Leblon Delienne, perabotan tersebut memiliki tampilan berupa dua meja yang dipisahkan oleh lingkaran di tengahnya. Kendati bentuknya tak lazim, tetapi meja tersebut dapat berfungsi sebagaimana meja pada umumnya. Material meja tersebut dibuat menggunaka kaca hitam mengkilap serta serat karbon. Selain hitam, meja itu juga memiliki warna lain seperti putih, kuning, dan perak..

Hal ini bukan pertama kalinya studio tersebut memperoleh inspirasi dari alam semesta Star Wars dalam merancang karya-karyanya. Sebelumnya arsitek Zaha Hadid pernah mendesain sebuah meja ala hiasan kepala yang dikenakan oleh Queen Amidala. Meja tersebut dirancang oleh Hadid untuk sebuah acara Disney di Somerset House London, pada 2016.

Seperti dikutip Bisnis.com, dari Dezeen.com, Senin (19/6/2017), pihak Zaha Hadid Design kepada Dezen mengatakan, film Star Wars memiliki kesan ilmiah, futuristik, dan pop sehingga sesuai untuk desain furnitur.

Desain Zaha Hadid didirikan oleh Zaha Hadid sendiri pada 2006. Firma tersebut telah menciptakan perabotan dan peralatan rumah tangga untuk berbagai merek seperti Alessi, Artemide dan Sawaya & Moroni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro