Ilustrasi/Codyapp
Fashion

Ingin Mengurangi Sindrom Cepat Lelah? Cobalah Cara Ini

Muhammad Khadafi
Sabtu, 24 Juni 2017 - 19:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Meningkatkan rutinitas olahraga dapat membantu menghilangkan sindrom cepat lelah atau chronic fatigue syndrome (CFS). Hal ini berdasarkan temuan dari riset yang dilakukan oleh peneliti di Queen Mary University London.

Uji coba ini dilakukan kepada 200 orang selama 12 minggu. Mereka diminta berjalan lebih jauh setiap harinya dan juga diberikan pengobatan untuk insomnia.

Setelah program usai, 200 orang tersebut mengatakan rasa lelah yang sering muncul berkurang drastis. Selain itu, kondisi fisik pun ikut naik.

“Sekitar 1 dari setiap 5 orang merasa lebih baik atau sangat lebih baik,” demikian dikutip dari halaman Telegraph.co.uk, Sabtu (24/6/2017).

Peneliti yang memimpin riset ini, Lucy Clark mengatakan bahwa program olahraga yang dipandu oleh terapis aman dan membantu mengurangi orang-orang yang mengidap CFS. “Kami selanjutnya ingin mencari tahu efeknya kalau dilakukan lebih dari 12 minggu,” katanya.

Adapun program ini diinisiasi setelah lebih kurang 250.000 orang di Inggris dilaporkan mengidap CFS. Sindrom ini menyebabkan yang terjangkit merasa mendadak sangat kelelahan tanpa alasan yang jelas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Anggi Oktarinda
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro