Ilustrasi/Fournier
Health

Kebanyakan Duduk? Ini Penyakit Mematikan yang Mengincar

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 29 Juni 2017 - 13:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apakah Anda menghabiskan hari Anda duduk berjam-jam? Hati-hati, hal itu bisa meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular.

Bangkit dan berjalan cepat selama dua menit setiap setengah jam dapat menurunkan tingkat asam lemak yang menyebabkan penyumbatan arteri secara signifikan, kata periset.

Studi tersebut menemukan bahwa orang yang menghabiskan waktu lebih lama untuk duduk mungkin berisiko tinggi terkena penyakit kardiovaskular, diabetes atau kematian akibat semua penyebabnya.

Di sisi lain, istirahat berjalan singkat singkat, 30 menit aktivitas fisik terus-menerus, dan terutama gabungan keduanya, berpotensi meningkatkan kesehatan metabolik orang-orang, para peneliti mencatat dalam makalah yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Lipidology.

"Kami percaya ada pesan kesehatan penting di sini - blok setengah jam tradisional aktivitas moderat hingga yang kuat itu penting, namun demikian membatasi waktu duduk yang lama dengan melakukan aktivitas rutin yang teratur sepanjang hari," kata penulis utama Meredith Peddie Dari Universitas Otago di Selandia Baru.

Penelitian sebelumnya telah menetapkan bahwa pekerja kantor berjalan cepat selama dua menit setiap setengah jam menurunkan kadar glukosa darah dan insulin mereka.

"Pendekatan ini, jika dipertahankan selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun, mungkin cukup untuk menjelaskan mengapa individu yang secara teratur memecah waktu duduk memiliki hasil kesehatan kardio-metabolik yang lebih baik," tambah Peddie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Boldsky
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro