lukisan bertajuk Holle der Vogel karya seniman Max Beckman's/Christies.com
Fashion

Ini Rupa Lukisan yang Pecahkan Rekor Termahal di Dunia

Dika Irawan
Jumat, 30 Juni 2017 - 00:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Balai lelang Christie's mengumumkan lukisan bertajuk Holle der Vogel karya seniman Max Beckman's meraih rekor dunia harga terbaru sebesar US$45,8 juta atau setara Rp601,5 miliar pada penjualan Selasa (29/6/2017).

Lukisan ini sarat dengan nilai sejarah. Mulai dibuat di Amsterdam pada 1937 dan rampung di Paris pada 1938, lukisan tersebut merupakan bentuk respon sang seniman terhadap kekerasan yang dilakukan oleh rezim Nazi.

Direktur Internasional Seni Impresionis & Modern Christie New York Adrien Meyer mengatakan, penjualan lukisan bersejarah ini menunjukkan kemampuan pihaknya untuk memimpin dengan karya yang memiliki pengaruh di pasar internasional.

"Lukisan ini telah diakui karena kualitas ekspresionismenya," ujarnya keterangan tertulis seperti dikutip dari christies.com, Kamis (29/6/2017).

Dilukis dengan sapuan kuas yang kuat dan hampir sarkastis dengan warna-warna mencolok, lukisan Hölle der Vögel menampakkan pemandangan mengerikan di mana makhluk mirip burung terlibat dalam ritual penyiksaan yang jahat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro