Aktor Chicco Jerikho/Antara
Entertainment

Ulang Tahun ke-33, Chicco Jerikho Galang Dana untuk Petani Kopi

Newswire
Senin, 3 Juli 2017 - 13:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Aktor Chicco Jerikho merayakan ulang tahun ke-33 hari ini, Senin (3//2017).

Sebagai bentuk ucapan syukur atas pertambahan usianya, Chicco mengajak publik untuk memberikan kado dalam bentuk donasi melalui Kitabisa.com.

Pada kampanye yang bisa diakses melalui laman Kitabisa.com/kadoultahben tersebut, Chicco melakukan penggalangan dana untuk membelikan mesin sangrai manual bagi petani kopi Merapi, Yogyakarta.

Chicco ingin membantu modal bagi Kang Sukiman & kelompok petani kopi Gunung Merapi membeli alat sangrai kopi untuk meningkatkan kesejahteraan warga Desa Sidorejo.

Pada kampanyenya, Chicco menyatakan kecintaannya akan kopi, mengantarkan Chicco pada kenyataan bahwa kesejahteraan para petani kopi juga butuh ditingkatkan.

"Kebetulan gue denger cerita tentang Kopi Tanah Air Kita yang lagi mau ngebantu Kang Sukiman untuk memberdayakan Petani Kopi Merapi. Gue ngerasa terpanggil buat ikutan take action barengan sama kalian,oleh karenanya gue minta dikasih kado donasi buat petani kopi Indonesia. Lo semua pasti tau, kalo gue ngga pernah bercanda soal lopi," ujar Chicco dalam keterangan tertulis, Senin (3/7/2017).

"Gue mengajak lo semua, khususnya para pecinta kopi buat menyisihkan 1 gelas kopi yang biasa kalian beli untuk berdonasi ke inisiatif pemberdayaan petani dan produk kopi lokal ini. Donasi Kalian akan disalurkan dalam bentuk alat sangrai manual "Mami-Kotak" dan pelatihan penggunaan alat tersebut kepada para petani," sambung dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro