Fairmont Jakarta Gelar Program Women Leaders Forum
Fashion

Fairmont Jakarta Gelar Program Women Leaders Forum

Wike Dita Herlinda
Selasa, 4 Juli 2017 - 09:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Fairmont Jakarta menggelar 'Women Leaders Forum' untuk pertama kalinya sebagai bagian dari komitmen AccorHotels untuk mengubah mentalitas di industri perhotelan agar lebih mengutamakan pemberdayaan perempuan.

Forum tersebut menghadirkan dua pembicara utama untuk berbagi pengalaman mereka dan menginspirasi para karyawan perempuan di Fairmont Jakarta guna menjadi pemimpin-pemimpin di perusahaan tetapi tetap mampu menjalankan tugas sebagai istri dan ibu di rumah.

Pembicara tersebut adalah Lisa Sanjoyo selaku General Manager Hotel Mercure Cikini, dan Angkie Yudistia selaku Penemu dan CEO Thisable Enterprise.

Angkie Yudistia mengalamai gangguan pendengaran saat berusai 10 tahun dan sejak itu menjadi penyandang tunarungu.

Melalui kegigihan dan tekadnya yang kuat untuk bangkit mengatasi cacat pendengaran yang dideritanya, dia berhasil mendirikan Thisable Enterprise sebagai wadah untuk memberdayakan mereka yang memiliki disabilitas dalam mencari lapangan pekerjaan.

Lisa Sanjoyo saat ini menjabat sebagai General Manager di Hotel Mercure, Cikini. Dia dulunya juga adalah ketua dari WAAG (Women at AccorHotels Generation) – jaringan di dalam AccorHotels yang mengutamakan keragaman gender. Dengan kerja keras dan kemauan untuk belajar mengembangkan diri, beliau berhasil meniti karir dari seorang Sales Executive menjadi General Manager di hotel.

Fairmont Jakarta akan mengadakan Women Leaders Forum ini secara berkala dengan mengundang pembicara dari latar belakang yang berdeba-beda untuk terus menginspirasi para karyawan wanita untuk meraih sukses dan tidak pernah ragu untuk berusaha menjadi yang terbaik dan menjadi para pemimpin dalam industri yang digelutinya.

“Acara ini adalah bagian dari partisipasi Fairmont Jakarta dalam mendukung komitmen AccorHotels atas kesetaraan gender, untuk merubah mentalitas dalam sector hospitality agar lebih mempromosikan pemberdayaan wanita,” jelas Carlos Monterde, General Manager Fairmont Jakarta, Senin (3/7/2017).

AccorHotels menawarkan variasi wadah bagi para wanita dalam meraih cita-citanya untuk menjadi seorang pemimpin. AccorHotels adalah salah satu dari sepuluh institusi kelas dunia yang dipilih oleh UN Women sebagai contoh perusahaan yang mendukung gerakan HeForShe.

Dalam gerakan HeForShe, dipercaya bahwa pria dan wanita adalah sama pentingnya dalam mencapai kesetaraan gender dan mendukung upaya pemberdayaan perempuan. Dari sisi AccorHotels, salah satu komitmennya adalah untuk meningkatkan rasio General Manager wanita menjadi 35% pada akhir 2017.

HeForShe adalah gerakan solidaritas internasional tentang kesetaraan gender yang diinisiasi oleh UN Women. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa para pria juga mengambil posisi untuk membela kesetaraan gender.

Dengan mendirikan program IMPACT 10x10x10 di 2015, UN Women memperluas gerakan solidaritas ini dan mengidentifikasi 10 perusahaan, 10 universitas dan 10 badan pemerintahan untuk menjadi juru bicara. Barclays, Koç Holding, McKinsey & Company, PwC, Schneider Electric, Tupperware, Twitter, Unilever, Vodafone adalah sembilan perusahaan lain yang mengambil bagian dalam IMPACT 10x10x10, bersama-sama dengan AccorHotels.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro