Ekspresi Brie, karakter yang dimainkan Nadine Alexandra./Istagram-nadinealexandradewi
Entertainment

Menyukai Karakter Brie, Nadine Alexandra Ingin Jadi Sutradara

Ramdha Mawaddha
Kamis, 6 Juli 2017 - 10:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Menyabet gelar Puteri Indonesia 2010 membuat Nadine Alexandra kini banyak bergelut di dunia acting. Tak hanya bermain sinetron, sejak 2012 perempuan berdarah Inggris ini juga bermain film.

Belum lama ini, Nadine menjadi salah satu pemeran utama dalam film garapan Angga Dwimas Sasongko, Filosofi Kopi 2: Ben & Jody. Di sekuel ini, Nadine memerankan sosok barista bernama Brie.

Siapa sangka, karakter Brie sebagai mahasiswi pertanian menginspirasi Nadine mengembangkan kemampuannya di bidang penyutradaraan. Tak hanya itu, karakter Tarra yang diperankan Luna Maya juga menginspirasi Nadine.

“Pengalaman aku di project lain (film atau sinetron) perannya tidak ada yang sama dengan Brie. Sebagai karakter perfilman di Industri kita ini jarang sekali ada seperti Brie dan Tarra. Yang mereka sangat kuat dan mandiri. Eksistensi mereka tidak melulu dengan pria,” katanya dalam konferensi pers Filososfi Kopi 2, belum lama ini.

Karakter Brie, tambahnya, sangat cocok dengan karakter Nadine sehari-hari. “Brie adalah salah satu sosok perempuan yang berani, orang pintar dan memiliki rasa empatik yang sangat besar terhadap lingkungan sosial dan alam. Karakter Brie sangat cocok dengan kepribadian aku sehari hari,” kata Nadine.

Setelah banyak terlibat di dunia acting, Nadine mengatakan, saat ini adalah waktu yang tepat untuk berkeinginan menjadi sutradara.

“Karena aku ingin menyuguhkan karakter perempuan seperti dia (Brie) yang bisa menginspirasi anak-anak muda terutama perempuan di Indonesia untuk mengejar impian mereka. Meskipun, impian mereka tidak mainstream gitu,” ujar Nadine.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro