Chicco Jerikho/Facebook
Entertainment

Film 'Filosofi Kopi 2' Bantu Pelestarian Kopi Indonesia

Ramdha Mawaddha
Kamis, 6 Juli 2017 - 16:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Sekuel film Filosofi Kopi berjudul Filosofi Kopi: Ben & Jody akan segera rilis pada 13 Juli 2017. Tak hanya bagi pecinta cerita Filosofi Kopi, film ini juga mengajak seluruh penonton berpartisipasi tidak langsung membantu petani kopi Indonesia.

Partisipasi penonton ini dapat dilakukan dengan membeli tiket Filosofi Kopi 2 di seluruh bioskop Indonesia. Satu tiket yang dibeli penonton sama dengan menyumbang satu benih kopi untuk petani kopi Indonesia.

Pemeran Ben dalam Filosofi Kopi, Chicco Jerikho mengatakan, semakin banyak masyarakat yang nonton Filosofo Kopi 2, maka semakin banyak melestarikan kopi Indonesia. Karena itu, lewat konfererensi pers yang digelar belum lama ini, Chicco mengajak seluruh masyarakat turut melesatarikan tanaman kopi.

"Dengan beli tiket, bisa membantu petani kopi," katanya.

Kehadiran film Filosofi Kopi sejak 2015 memang tak hanya berdampak pada tim produksi dan para pemain. Lebih jauh, film yang berangkat dari novel Dewi Lestari ini lebih menghidupkan kopi di Indonesia. Terbukti dengan menjamurnya berbagai kedai kopi di seluruh nusantara.

Tak hanya kemunculan kedai kopi, Filosofi Kopi juga berdampak pada profesi barista.

"Film ini berdampak pada dunia kopi. Saat film pertama rilis, dari cuma ada 20 barista, sekarang sudah ada 500-an barista di Makassar," kata Chicco.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro