Michaela Anselmini/Dewald Haynes
Fashion

Kedubes Italia Gelar Seminar, Hadirkan Ahli Konservasi Seni

Dika Irawan
Sabtu, 8 Juli 2017 - 07:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kedutaan Besar Italia dan Institut Kebudayaan Italia (ICC), Jakarta, akan menyelenggarakan seminar bertajuk Remembering the Future: Urgent Issues on Art Conservation in Indonesia pada 13 Juli mendatang di Institut Kebudayaan Italia, Jakarta.

Dimoderatori oleh kurator seni Rizki. A Zaelani, seminar ini menghadirkan praktisi restorasi seni dari Italia Michaela Anselmini yang bekerja dan belajar bidang restorasi dan konservasi seni dan telah mendapat penghargaan dari galeri dan seniman ternama di Eropa. Demikian keterangan tertulis dalam siaran pers yang diterima Bisnis,

Pada awal 1990-an, Anselmini lulus cum laude dari sekolah artistik di Italia dan mendapat sertifikasi perestorasi barang antik dan modern oleh Vedeco. Di studio dan di bawah bimbingan Comolli Luca dan Renate Knes, dia mendapatkan pengalaman awalnya sampai dia membuka studionya sendiri di Milan.

Hasrat Michaela akan seni dan kepribadian terbuka membuatnya menjadi aset bagi dunia seni. Dia terus memperbarui pengetahuannya dengan menghadiri berbagai lokakarya dalam restorasi seni dan konservasi.

Hal ini memastikan dia mengetahui perkembangan teknik terbaru dan juga memperluas kemampuannya agar tetap tertantang. Metode dan layanan yang diberikan oleh Michaela meliputi dokumentasi digital, pemindaian ultraviolet, embedment resin, perawatan anti jamur, peniruan canvase panas dan dingin, dan enzim atau pembersihan anionik.

Michaela telah bekerja dengan beberapa galeri, organisasi budaya dan seniman di seluruh dunia. Antara lain, di Amerika Serikat, Maladewa, Italia dan tentu saja di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro